annisacanAvatar border
TS
annisacan
"Hattrick" Mikrofon Mati saat Puan Pimpin Rapat Paripurna DPR

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa terputusnya interupsi karena mikrofon mati dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani kembali terjadi.

Insiden itu terjadi pada hari ini, Selasa (24/5/2022), ketika anggota Komisi VI DPR asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Amin AK sedang menyampaikan interupsi. Sebelumnya Puan hendak menutup rapat paripurna karena telah melewati batas waktu yang ditentukan selama pandemi Covid-19 serta memasuki waktu shalat zuhur.

Namun, Amin tiba-tiba meminta waktu kepada Puan untuk menyampaikan interupsi. "Tolong Pak, tadi saya sudah sampaikan, sudah masuk (waktu) acara shalat zuhur," jawab Puan. "Pimpinan, interupsi, interupsi Pimpinan, satu saja," kata Amin. Puan kemudian memberikan kesempatan Amin untuk berbicara maksimal 1 menit. Namun, Amin meminta waktu selama 4 menit.

Puan lantas keberatan. "(Rapat paripurna) sudah 3 jam," kata Puan. Baca juga: Interupsi Anggota DPR Kembali Terpotong Saat Puan Pimpin Rapat Paripurna Dalam interupsi itu, Amin mempersoalkan tidak adanya aturan hukum yang mengatur larangan terhadap seks bebas dan penyimpangan seksual.

 Ia pun mendorong revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang mengatur ketentuan tindak pidana kesusilaan secara lengkap. Setelah sekitar 3 menit berbicara, suara Amin tiba-tiba menghilang.

Lampu mikrofon yang terletak di hadapannya terlihat mati yang membuatnya tampak kebingungan. Puan kemudian kembali berbicara untuk menutup rapat paripurna dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta rapat.

Sumber


Gimana kalau nanti jadi presiden, suara wakil rakyat dibungkam apalagi suara rakyat... Ah sudahlah.... emoticon-Bingung

Mending gantiin Si Uban di Jateng lagi butuh bantuan benerin banjir rob....

Silahkan teamses Puan klarifikasi ...
nomorelies
kellvvt
kellvvt dan nomorelies memberi reputasi
0
1.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.