adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Comeback Is Real Ajang Hari Kemerdekaan di Tengah Pandemi

Wah wah wah, gak nyangka yah Indonesia udah merdeka 76 tahun. Terhitung dari tahun 2020, kita susah untuk merayakan ulang taun negara tercinta seperti waktu sebelumnya. Kalau dulu bertaburan lomba dan hadiah, sayangnya belakangan ini semuanya terbatas karena pandemi Covid 19. Keterbatasan dan larangan untuk berkerumun memang membuat masyarakat harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga.


Photo By Suara.com


Namun, tentu semarak kemerdekaan dilarang kendor. Pagi tadi, ane sempetin buat lari pagi, eh ternyata banyak banget, GanSis, orang yang berolahraga pake baju semarak merah putih. Mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan sampai anaknya juga ikut pake jadi terasa banget hari ulang tahun negara sendiri kalau gini ceritanya. Walaupun lagi PPKM dan jumlah orang olahraga gak terlalu banyak, tapi, usaha mereka itu patut diacungi jempol.

Bukan cuma merayakan bersama diri sendiri dan keluarga, tapi, apa yang dilakuin bikin orang lain merasa bahwa kita memang satu dengan merah dan putih. Eitss.. Jangan lupa GanSis dengan upacara online! Pemerintah Indonesia berhasil melakukan upacara online di Istana Negara bahkan ada live streaming seperti biasanya lalu ada pendaftaran untuk umum, GanSis.


Photo By Liputan6.com


Walaupun mayoritas dari kita cuma bisa nyaksiin secara online aja, tapi, tetap gak kalah khidmatnya loh. Pada Selasa, 17 Agustus 2021, upacara dimulai jam 10.00 dan dihadiri beberapa pejabat negara, seperti Menteri Koordinator, Menteri Sekretaris Negara, Panglima TNI, Menteri Agama, dan tentunya tak lupa Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi oleh Ibu Wury Estu Handayani.

Acara bersifat penting dan formal, tentu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan berjaga jarak. Jumlah tim yang bertugas dalam upacara juga tak seramai seperti sebelum pandemi. Di tengah berjuta keterbatasan, para anggota terlibat tetap memaksimalkan usaha mereka agar perayaan ulang tahun Indonesia semakin berkesan tiap tahun ke tahunnya.


Photo By Fimela.com


Seiring dengan hari libur, akhirnya ane coba mampir ke salah satu restoran dengan halaman yang luaaaas banget! Eh, ternyata, setengah restoran itu udah disewa sama salah satu keluarga buat ngerayain 17an bareng tapi juga aman karena hanya orang terdekat aja dipersilahkan ikutan. Waduh, keren banget yah masyarakat Indonesia ini. Comeback semangat kemerdekaannya dalem dan terasa banget! Semoga makin jaya yah negeri kita tercinta ini. emoticon-Big Grin


0
488
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.