• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Timnas Basket Indonesia Raih Emas di Sea Games 2021, Bukti Tak Ada yang Tidak Mungkin

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Timnas Basket Indonesia Raih Emas di Sea Games 2021, Bukti Tak Ada yang Tidak Mungkin
Timnas Basket Indonesia raih emas di pertandingan Sea Games 2021, bukti bahwa tidak ada yang tidak mungkin selama mau berjuang keras


Rasa bahagia dan bangga tengah meliputi perasaan seluruh masyarakat Indonesia terutama bagi para pecinta olahraga basket.

Timnas Basket Indonesia berhasil meraih kemenangan dan menyabet emas di perhelatan Sea Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada tanggal 22 Mei 2022 setelah mengalahkan Filipina yang dikenal sebagai Raja Asia Tenggara untuk cabang olahraga basketball.

Diketahui setelah mengikuti perhelatan Sea Games sejak tahun 1977 di tahun inilah Indonesia baru mendapatkan medali emas dan menjuarai cabang olahraga basket.

Pertandingan final bola basket di Sea Games dikatakan sangat menakjubkan dan penuh perjuangan keras. Timnas Indonesia harus berhadapan dengan Filipina yang telah 13 kali mendapatkan medali emas untuk cabang basket di Sea Games, dan kemenangan didapatkan Indonesia dengan skor tipis 85-81.

Rasa bangga dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia, meskipun masih banyak cabang olahraga yang belum berhasil mendapatkan kemenangan emas, namun dari cabang olahraga basket Indonesia menorehkan sejarah baru.




Kemenangan emas yang berhasil di dapatkan oleh Indonesia dari cabang olahraga basket tentu tidak luput dari perjuangan keras para atlet basket yang berjuang mati-matian saat bertanding di Sea Games 2021.

Bukan hanya berjuang keras di saat pertandingan, latihan panjang juga dilakukan oleh para atlet basket Indonesia yang akhirnya membuahkan hasil yang tidak mengkhianati prosesnya.

Kekompakan antar pemain basket Indonesia juga diakui sangat erat dan saling mengisi. Menunjukkan penampilan terbaik yang berhasil membuat pertahanan musuh lemah dan serangan terpatahkan.

Tentu kemenangan Timnas Basket Indonesia di Sea Games 2021 ini bukanlah puncak GanSis, melainkan awal untuk semakin menjadi lebih baik dan terus berjuang untuk mempertahankan dan meraih juara-juara di event yang lain.




Dari kemenangan Timnas Basket Indonesia untuk yang pertama kali di ajang Sea Games ini tentu juga dapat dijadikan pelajaran bagi kita semua GanSis.

Pelajaran tentang tidak ada sesuatu yang tidak mungkin untuk dapat diraih selagi ada usaha, kerja keras, perjuangan, dan tidak ada kata menyerah.

Tentu akan berbeda cerita jika Timnas Basket Indonesia menyerah untuk mengikuti Sea Games karena tidak pernah mendapatkan emas sejak tahun 1977, namun karena tetap ada perjuangan dan kerja keras sampailah kemenangan tersebut didapatkan di tahun ini dan menjadi bayaran lunas untuk semua perjuangan yang telah diberikan.

Semoga kemenangan Timnas Basket Indonesia ini juga memberikan semangat untuk cabor-cabor yang lain. Agar kedepannya bisa berusaha lebih semangat agar bisa mendapatkan kemenangan.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
pulaukapok
koyowongjowo
azhuramasda
azhuramasda dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.