gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Polisi Kantongi Bukti Video Perusakan Wanda Hamidah ke Rumah Mantan Suami
Depok - Wanda Hamidah dilaporkan mantan suaminya, Daniel Patrick Schuldt, terkait dugaan memasuki pekarangan rumah tanpa izin hingga melakukan perusakan. Polisi menyebut sudah mengantongi bukti terkait kasus itu telah dikantongi.
"Ada bukti jelas pada saat perusakan kaca jendela di rumah itu, jelas ada videonya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Yogen mengatakan bukti video itu diberikan oleh pelapor. Bukti tersebut pun kini tengah diselidiki lebih lanjut oleh penyidik.

Usai memeriksa pihak pelapor, penyidik pun kini bakal segera memeriksa Wanda Hamidah selaku terlapor. Wanda direncanakan diperiksa paling lambat pada pekan depan.

"Rencananya (pemanggilan Wanda) minggu ini, namun kita terbentur hari Kamis libur. Jadi, mungkin hari Jumat atau paling lambat hari Senin," sambung Yogen.

Yogen mengatakan sudah menghubungi pihak Wanda Hamidah. Saat ini, pihaknya masih mendalami pemeriksaan dari saksi-saksi lain.

"Kita sudah berkomunikasi juga (dengan Wanda). Namun, yang kita butuhkan keterangan dari saksi-saksi dulu nanti kita menyusul," ujarnya.

Sementara itu, Yogen memastikan laporan eks suami Wanda Hamidah hanya terkait dugaan tindak pidana. Permasalahan pribadi terkait hak asuh anak tidak termasuk dalam laporan pelapor.

"Laporan hanya perusakan, masalah anak tidak kita kupas di sini. Sampai saat ini belum ada masalah pelaporan anak ke kita," ungkap dia.

Untuk diketahui, Wanda Hamidah dilaporkan dengan pasal 167 soal masuk pekarangan orang lain tanpa izin, pasal 406 soal perusakan rumah, dan pasal 335 ayat 2 tentang penistaan.

Motif Wanda Hamidah melakukan dugaan hal tersebut dipicu perihal hak asuh anak.

"Terlapor sudah janjian dengan pelapor untuk mengembalikan hak asuh anak pada Minggu malam kejadian. Sudah diantarkan tapi terlapor tidak ada, kemudian dibawa kembali oleh pelapor, kemudian si terlapor ini menyusul ke rumah pelapor dan melakukan yang tadi saya sampaikan di rumah pelapor," ujar Yogen di Polres Metro Depok, Jawa Barat, Selasa (17/5).

https://news.detik.com/berita/d-6091...h-mantan-suami

Waduh mbakemoticon-Frown
gigbuupz
Corkscrew
rizaldi.sarpin
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.