dimdan20Avatar border
TS
dimdan20
kenapa ane harus dilahirkan introvert? :'(
Sebelum ane mulai curhat alangkah baiknya klo ane mulai dari latar belakang dan kepribadian ane dulu dan mungkin kepribadian ane ini yg jadi inti permasalahan ane selama ini.
Ane adalah salah satu tipe orang yang ekstra introvert. Iya. Ekstra introvert, karena ane suka menyendiri hampir gak pernah keluar rumah,punya temen dikit,gak bisa akrab sama orang baru, dan karena itu ane sering gelagapan gak jelas kalo bicara berkelompok. Ane gak tau awal mula kepribadian ini muncul. Yg ane tau masa kecil ane dulu ane tergolong ekstrovert, lalu saat kesadaran diri ane mulai muncul tiba tiba saat ane main main di kerumunan ane mulai merasa gak nyaman dan itu ganggu ane banget (mungkin karena ane saat itu gaada temen bicara, mungkin juga karena sifat introvert ane mulai muncul, dan itu tiba tiba).
Lalu semenjak itu ane cenderung suka ketenangan, sendiri, dan berimajinasi klo ane mau jadi orang besar. ane mau ngerubah hidup keluarga ane yg saat itu tergolong kekurangan. Mulailah ane hindari main main yg gak penting spt main ps dan sepakbola dan mulai serius dengan pelajaran2 sekolah ane dan hasilnya nilai ane selalu tinggi di kelas. Lalu hidup ane berjalan seperti itu terus sampe ane SMA. Seiring dg waktu pas menjelang akhir SMA ane mulai ngerasa kalo ruang kehidupan ane itu sempit banget. Temen ane itu2 aja. Akhirnya ane mulai nyari hobi dan temen baru yg beda kepribadiannya dg temen2 ane selama ini. Temen2 ane sbelumnya orang2 introvert semua. Tapi meskipun ane introvert tapi ane gak suka film2 macam anime yg digilai temen2 ane itu. Ini yg membuat ane serasa dikucilkan dg lingkungan mereka.
Lalu lanjut deh ane temenan dan sering ngumpul2 sama temen2 ane yg non-introvert. Tapi lama lama ane juga ngerasa gak cocok sama pergaulan mereka akhirnya ane cuma temenan tapi gak sampe begitu akrab. Lalu lulus SMA ane bingung mau ngapain. Akhirnya ane ketrima lah di univ yg lumayan prestis lah, tapi ane milih bidang studi ane asal asalan cuma ngandelin kesukaan sesaat ane saat itu. Nah diwaktu kuliah ane ini ane kerasa banget introvert ane itu udah sangat berlebihan. Lingkungan ane hidup kerasa ciut banget sampe ane kesulitan sama tugas2 kuliah ane karena gak ada temen yg bantuin. Indikasi ane karena ane susah banget keluar dari zona nyaman. Tapi pernah ane nyoba keluar dg gabung organisasi diluar kampus tapi ane malah serasa dikucilin sama lingkungan organisasi itu. dan karena fokus nyari temen2 baru itu sampe2 akhirnya nilai ane turun drastis. Dulu ane milih organisasinya juga asal asalan sih. Asal ane dapet temen yg sehobi. Karena itu ane gak punya temen sama sekali di kampus. Akhirnya ane sekarang mutusin buat fokus kuliah (yg sekarang ane gak suka bidang studi ane) dg kembali di dunia ane yg sepi itu. Ane nyesel kenapa dulu gak nyari temen di tpt kuliah ane dg gabung di organisasi kampus. Sekarang ane posisinya udah tahun keempat dan pastinya molor. ane bingung mau ngapain. Ane sepertinya masih belum nemu jati diri dan passion ane sesungguhnya. Gak punya temen apalagi pacar. Hidup ane sepi banget sampe2 pernah depresi seharian dg tidur 24 jam. Ane bingung dg hidup ane. Coba kalo ane ekstrovert ane bakal gak kek gini jadinya.
Note : ane pernah juga nyoba merubah kepribadian ane jadi ekstrovert dg banyak hal tapi ujung2nya ane malah diremehin dan dikucilin.
0
9K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.