bonk.doge.13Avatar border
TS
bonk.doge.13
Apakah Gaji Naik 50% worth it Buat "Turun Pangkat"?
Apakah Gaji Naik 50% worth it Buat "Turun Pangkat"?

Jadi gini gan, saat ini gw kerja di perusahaan menengah sebagai Manager Produksi. Gw kerja disana sudah 10 tahun, mulai masuk freshgraduate dari staff, dinaikkan jadi supervisor, dan tiga tahun terakhir ini dipromosikan oleh boss menjadi manager dengan gaji yang walaupun ga terlalu besar sudah lumayan (2 digit). Kerjaan disana enak, sama boss kenal deket, anak buah dan kolega juga jarang ada masalah. Secara kasar, gw masuk kerja asal masuk, review kerjaan anak buah, liat jadwal produksi, tandatangan bentar pol 1-2 jam... Dan kerjaan gw tinggal main game apa browsing2 doang kalau ga ada masalah (dan jarang ada masalah, cuma kalau ada masalah, gw ga ada problem buat lembur). Kalau orang bilang, itu "Zona Nyaman", tapi gw merasa setelah gw jadi manager, itu emang hak gw karena gw ada disini itu mulai dari awal ga pernah ada pengalaman kerja dan waktu jadi staff, emang gw kerja keras.

Yg jadi masalah itu, gw satu2nya anak cowo orangtua gw, dan gw kerja di tempat yg lumayan jauh dari rumah ortu.

Di kota asal gw, kebetulan ada perusahaan besar yg bergerak di industri yang sama dengan perusahaan tempat gw sekarang. Ada headhunter yang kenal sama nyokap gw (masih keluarga), dan mulai dari akhir tahun kemarin menawarkan ke gw buat kerja disana.

Tawarannya emang ga main2, mereka nawarin gaji naik 50% dari gaji gw sekarang, tapi dengan satu catatan.

Jabatan yg ditawarin itu Senior Specialist (bukan manager), dan disana ekspektasi mereka gw kerja "dibawah tekanan" (kata temen2 dan orang2 yg pernah kerja disana, perusahaan tsb terkenal buat "kerja rodi").

...

Gw jujur aja pengen nolak tawaran disana karena merasa gaji walaupun naik signifikan (dan ga harus kontrak rumah krn tinggal bareng ortu), ga worth it buat ninggalin team yg udah gw bentuk, dan mungkin agak memalukan, ninggalin kebiasaan absen, liat2 sebentar, terus ditinggal main game. Boss gw saat ini tau kalau gw (dan anak buah gw) banyakan ngegame, tp selama kuota produksi dan keuntungan terpenuhin, ga pernah ada masalah.

Nah, waktu gw cerita ke nyokap soal gw ga mau kerja rodi di kota asal, karena udah nyaman di kerjaan sekarang... Nyokap gw malah marah besar ke gw. Beliau merasa kalau orang kerja itu "ya kerja", bukan main game dan banyak nyantainya. Makannya kalau pas pulang ke rumah ortu dimarah2in terus karena dianggap terlalu santai.

Sebagai catatan, nyokap ga kerja dan bokap pegawai biasa, gaji gw saat ini lebih dari 2x lipat gaji bokap. Secara keuangan keluarga gw ga ada masalah. Cuma ya memang, ortu pengen gw dan keluarga gw buat tinggal bareng mereka di kota asal.

...

Maaf cuma nuangin unek2 karena abis lebaran malah diomelin terus.
Diubah oleh bonk.doge.13 06-05-2022 03:29
0
962
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.