• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dari Kasus Kakek 61 Tahun Menikahi Gadis 19 Tahun, Kita Bisa Ambil Pelajaran Penting

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Dari Kasus Kakek 61 Tahun Menikahi Gadis 19 Tahun, Kita Bisa Ambil Pelajaran Penting


Belum lama ini kita dihebohkan kembali dengan berita yang sebenarnya dari masa ke masa selalu ada. Namun nampaknya kita gak akan pernah bosan dengan fenomena yang seperti ini. Yaitu seorang kakek yang menikahi gadis belia.

Kisah ini nyata dan baru terjadi pada rabu 18 mei 2022 di Cirebon. Dimana ada kakek berusia 61 tahun menikahi gadis 19 tahun. Tentu ini viral. Ditambah mas kimpoi yang fantastis, yakni mas kimpoi uang tunai 500 juta, rumah, mobil, dan diberangkatkan umrah sekeluarga.

Quote:


Kakek itu bernama Haji Sondani (juragan tanah) dan gadis yang dinikahi adalah Eva. Sebelum lanjut ke pelajaran yang bisa diambil menurut opini ane, ada baiknya kita fafifu wasweswos dulu hehe.

Nikah itu bukan perihal kesiapan ekonomi aja ya gaes ya. Banyak faktor lain. Kalo perempuan? mentalnya apakah udah stabil? udah tau hak dan kewajibannya sebagai istri? Jangan salah loh perempuan itu madrasah pertama bagi anak-anaknya nanti.

Quote:


Umur 19 tahun yakin udah siap akan hal-hal yang ane sebutin diatas? YNTKTS. Masalahnya menikah gak cuma perkara umur biologis aja. Ada mental yang diperlukan dalam rumah tangga. Kalo masalah umur biologis kayaknya ya begitu puber dia bisa aja nikah. Syarat mah gampang aja.

Tentu kita bersama, termasuk orang-orang dalam berita diatas gak mau ada kabar sedih semacam, nikah cuma karena harta, bukan kemauan si cewek sendiri tetapi paksaan dari keluarga dan lain sebagainya.
Balik lagi emang dianya aja woles kenapa kita repot-repot mikirin sampai kesitu ya wkwk.

Quote:


Oke pelajaran yang dapat diambilmenurut ane adalah, khususnya untuk para cowok, dari kasus ini membuktikan bahwa, cowok gak ada istilah "telat nikah". Buktinya kasus diatas. Tapi dengan syarat ente "berduit".

Maka dari itu semangat bro gan ngumpulin modal nya. Gak usah mikirin umur udah berapa. Selama ente punya duit, cewek bisa dikempit hehe. Tapi kita juga harus berpedoman bahwa nikah dan cinta itu terkadang gak mandang harta. Jadi yang tadi ane bilang hanya semacam "rencana cadangan" kalo ente gak laku-laku wkwk.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Berita
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
0
2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.