erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Makanan Favorit Anak


sumber gambar

Makanan Favorit Anak

Bubur sumsum
Puding susu
Mie goreng


Hai semua sobat kaskuser semoga sehat dan bahagia selalu. Saya hadir kembali melalui makanan favorit. Tentu di antara kita semua memiliki makanan favorit. Makanan favorit saya yaitu mie goreng. Mau kapan pun waktunya , pagi , siang , malam dini hari, jika sudah ada mie goreng tancap habis. Tetapi sayangnya makanan favorit saya tidak boleh dikonsumsi setiap hari. Alhasil diredam. Dalam sebulan bisa 2 atau 3 kali makan mie goreng.

Nah ternyata anak-anak juga ada juga makanan favorit. Memiliki 2 anak makanan favorit berbeda-beda.
Anak pertama perempuan makanan favoritnya mie, ciki-ciki, dan daging. Bila terhidang daging di meja makan pasti nambah begitu juga mie goreng serasa perutnya tidak pernah kenyang. Tentu saja sebagai Emak tidak terlalu dituruti bisa bahaya.


Sumber gambar dokri

Nah beda lagi dengan anak yang kedua. Makanan favoritnya jus buah, puding susu, bubur sumsum. Pengalaman saya nih, ketika si Ade tidak doyan makan. Langsung saja dibuat makanan favoritnya. Puding susu, atau jus buah dan bubur sumsum. Pernah juga saya campur nasi dengan jus buah. Yang penting ada makanan masuk dan bisa minum obat.

Nah hingga sekarang makanan itu selalu diminta. Sekarang si Ade sudah berumur delapan tahun. Berhubung Emaknya lagi pemulihan sehabis kecelakaan tidak bisa berdiri. Akhirnya Ade bersedia memasak makanan favorit melalui pantauan Emak.

Bahkan sebelumnya sudah pernah saya ajarkan cara memasak puding susu favoritnya dengan resep yang mudah


Sumber gambar dokri

Pertama-tama siapkan bahan-bahannya antara lain :
1. Puding susu rasa mangga
2. Kemudian nutrijel rasa mangga
3. Gula 6 sendok
4. Air kira - kira 3 1/2 gelas atau satu teko kecil agar mempermudah si Ade membuatnya


Setelah dicampur semua bahan diaduk dulu sampai rata baru dijerang hingga mendidih dan airnya sampai ke atas permukaan dandang. Didinginkan 5 menit kemudian dituangkan ke atas loyang. Ade dengan pelan-pelan mengangkat dan menuangkan ke atas loyang. Puding itu bisa berulang-ulang Ade makan bahkan sampai habis.

Dua hari yang lalu Ade berhasil memasak bubur sumsum. Berhubung saya masih pemulihan belum bisa berdiri sendiri dan masih menggunakan tongkat. Si Ade merengek minta dibuatkan bubur sumsum. Akhirnya saya mengiyakan membuat bubur sumsum dan Ade bersedia memasaknya dengan pantauan Emak.

Saya mencari resep yang paling mudah di YouTube.

Resepnya antara lain :
1. 1 gelas tepung beras(gelas ukuran gelas teh manis di warung)
2. 3 gelas air putih
3. Santan kara 2 bungkus
4. Daun pandan 2 helai
5. Gula merah 1/4 ( tidak usah dihabiskan sisakan 2 biji)



Kemudian semua bahan dicampur kecuali pandan. Diaduk sampai semua rata. Daun pandan ketika saat sudah dijerang baru dimasukkan. Setelah itu dijerang dan diaduk terus hingga mendidih dan kondisi meletup.

Setelah itu gula merah dipanaskan. Air dididihkan dulu kemudian masukkan gula merah terakhir masukkan daun pandan 2 helai diikat simpul.
Selesai siap dihidangkan. Ade berhasil memasak bubur sumsum tanpa cela. Buburnya pas dan enak.

Melatih mereka mandiri sedari kecil berhubung Emak dan bapaknya kerja. Jadi untuk kedepannya , mereka akan memasak sendiri tapi masih tetap dipantau. Masih takut membiarkan mereka memasak sendiri. Jika saya dan suami di rumah baru bisa mereka memasak. Semoga kedepannya kakak dan Ade semakin hebat dan mandiri.

Sekian dulu sobat kaskuser semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih.

Jangan lupa bahagia


Bekasi, 14052022
Diubah oleh erina79purba 15-05-2022 13:07
trifatoyah
emineminna
cheria021
cheria021 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & Parenting
icon
4.1KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.