Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arshakaiyAvatar border
TS
arshakaiy
Dana Desa Era Jokowi Disebut Memperkuat Pembangunan Daerah


Padang: Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut telah mendorong kemajuan daerah melalui pembangunan yang dimulai dari dana desa.

Direktur Nagari Developing Center (NDC) Universitas Andalas (Unand), Erigas Eka Putra, mengatakan Dana Desa era Jokowi berdampak positif bagi kehidupan masyarakat daerah.

“Dengan adanya kebijakan Jokowi, dengan adanya dana desa apa semuanya itu udah membentuk kekuatan yang sangat besar di pihak desa,” kata Erigas di Padang, Sumatra Barat, Senin, 9 Mei 2022.

Dia menjelaskan hampir setiap tahun alokasi anggaran program dana desa mengalami peningkatan. Dia optimis Dana Desa era Jokowi ini dapat menjadi episentrum pembangunan daerah sehingga berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat pedesaan.

Erigas menambahkan peningkatan anggaran Dana Desa bukan menjadi satu-satunya perubahan drastis pada masa pemerintahan saat ini. Menurut dia sisi pengawasan serta transparansi yang saling berkolaborasi menjadi kunci realisasi Dana Desa tepat sasaran.

“Kuncinya itu, kalau bantuan dana diprioritaskan ditingkat desa atau nagari itu maka pembangunan ditingkatkan. Dan itu juga harus dipercepat,” ungkap Erigas.

Kondisi tersebut menurut dia tentunya dapat menjadi sebuah investasi jangka Panjang bagi daerah. Menjadi sebuah kekuatan yang mendorong potensi kemajuan setiap daerah di Tanah Air. 

“Jadi episentrum pembangunan itu ada di desa dan itu didukung dengan dana yang ada di Pemerintahan Jokowi sekarang,” ujar Erigas.


0
514
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.