Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Kim Jong-un ke Apotek, Damprat Pejabat Korut Lambat Tangani Covid
Kim Jong-un ke Apotek, Damprat Pejabat Korut Lambat Tangani Covid

Selasa, 17 Mei 2022 07:10 WIB


Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, melakukan inspeksi mendadak ke salah satu apotek di Pyongyang, Senin (16/5), terkait ketersediaan obat-obatan Covid-19. Pemimpin Korut, Kim Jong-un, sidak ke salah satu apotek di Pyongyang. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, melakukan inspeksi mendadak ke salah satu apotek di Pyongyang, Senin (16/5), terkait ketersediaan obat-obatan Covid-19.

Dalam sidak tersebut, Kim Jong-un, juga mendamprat sejumlah pejabatnya terutama di sektor kesehatan yang dinilai lambat dalam penanganan pandemi Covid-19.

Ia menganggap para pejabat di sektor kesehatan tak bertanggung jawab terhadap penyebaran kasus Covid-19 yang semakin cepat di negaranya, seperti dikutip dari AFP.

Kritiknya yang paling tajam terhadap pejabat kesehatan adalah kegagalan mereka untuk memerintahkan apotek buka 24 jam selama kasus Covid-19 'meledak'.

Kim Jong-un juga mengkritik distribusi obat-obatan yang tidak merata selama kasus Covid-19.

Ia menyinggung kurangnya obat-obatan yang diperlukan, termasuk juga penjual obat yang tak menggunakan pakaian pelindung yang layak. Ia juga mengatakan kebersihan di apotek masih di bawah standar.

Dalam media pemerintah Korut KCNA mengatakan, obat-obatan yang dibeli negara tak menjangkau masyarakat secara akurat dan tepat waktu.

Kondisi tersebut membuat Jong-un buru-buru memerintahkan penempatan pasukan dari unit medis militer untuk menstabilkan suplai obat-obatan di Kota Pyongyang.

Selain itu, Jong-un juga mengatakan beberapa apotek di Korut tak memiliki peralatan yang cukup untuk menjalankan tugas mereka dengan baik, meski pihak berwenang telah memerintahkan distribusi cadangan obat nasional.

https://www.cnnindonesia.com/interna...-tangani-covid
kubelti3
joshuakevinmar
screamo37
screamo37 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.