Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
353
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62845a5a909e6c717646824f/sudah-bebaskah-kita-dari-permaskeran-masker-bikin-kacau-balau-atau-bikin-nyaman
Tepat pada tanggal 17 Mei 2022, Presiden kita Bapak Joko Widodo mengumumkan kebijakan baru mengenai perlonggaran pemakaian masker. Awalnya ane lagi jalan santai, ane mendengar sekilas obrolan 2 orang yang cukup menggelitik :ngakaks "Serius, iya baru aja beritanya",kata si A "Beneran tuh mas? RI1 ngumumin kayak gitu? kok nggak ngasih tahu RI2? kan diriku RI2. Lho kalo beneran nih mas
Lapor Hansip
18-05-2022 09:30

Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?

icon-verified-thread
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?

Tepat pada tanggal 17 Mei 2022, Presiden kita Bapak Joko Widodo mengumumkan kebijakan baru mengenai perlonggaran pemakaian masker. Awalnya ane lagi jalan santai, ane mendengar sekilas obrolan 2 orang yang cukup menggelitik emoticon-Ngakak (S)

"Serius, iya baru aja beritanya",kata si A
"Beneran tuh mas? RI1 ngumumin kayak gitu? kok nggak ngasih tahu RI2? kan diriku RI2. Lho kalo beneran nih mas, mau ku sobek nih masker. Merdeka!!! emoticon-Big Grin", canda si B 
"Hahahahaha...bisa aja pak",balas si A

Sesampainya di rumah, ane pun browsing mencari berita tersebut di kanal Youtube. Dari yang ane simak, Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa hal yang antara lain, sbb:

Yang pertama, Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian Masker. 

GanSist yang beraktivitas di luar ruangan dan tidak dipadati orang boleh tidak memakai masker namun untuk kegiatan aktifitas diruangan tertutup atau di transportasi publik tetap diharuskan memakai masker. Jika Gansist atau orang terdekat masuk dalam kategori Lansia atau memiliki riwayat penyakit Komorbid tetap disarankan memakai masker. Dan jika GanSist mengalami gejala batuk-pilek disarankan tetap harus pakai masker

Lalu yang kedua, Teruntuk GanSist yang suka melakukan perjalanan dalam negri - luar negri yang sudah melakukan dosis vaksinasi lengkap.

Gansist sudah tidak perlu lagi melakukan test Swab PCR maupun Antigen. Lah enak dong? Tapi aman nggak ya GanSist?

Setelah ane selesai menonton video tersebut, tiba-tiba terbesit dalam hati ane GanSist...


Sudah Bebaskah Kita Dari "Permaskeran" ini? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman? 

Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?

Jujur aja GanSist, sudah 2 tahun lebih kita taat protokol kesehatan, kita sudah menjalani bebagai aturan baru ketika beraktifitas keluar rumah. Pakai masker di tempat kerja, dipasar, tempat ibadah pun dulu dibatasi sangat ketat dan wajib masker. Mungkin sebagian kita dulunya berpikir, "Ah makin ribet, apa - apa masker apa- apa jaga jarak". Eittts, tetapi setelah 2 tahunan lebih ada banyak hal positif yang bisa ane ambil selama kita memakai masker sampai hari ini jam ini dan detik ini. Beberapa diantaranya,

1. Habit baru dalam menjaga kesehatan dari polusi udara, batuk, dan flu

Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?

Meskipun pemerintah sudah melonggarkan pemaikaian masker, ane tetep mau pakai masker GanSist, terutama kalau di jalan raya untuk menangkal debu dan asap kendaraan. Terlebih ane jadi jarang batuk-pilek biasa semenjak pakai masker

2. Lebih peka dan sadar dengan lingkungan sekitar

Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?


"Ane udah kebiasaan pake masker, jadi kalo mau pergi keinget terus maskernya jangan sampai lupa".  Jujur, ane sendiri jadi makin sadar gansist jadi keinget waktu dulu sempet sakit dan dokter umum bilang penyebaran kuman penyakit melalui udara bisa dibilang cepat. Dan juga ane lebih peka untuk melindungi diri dan melindungi orang lain.

3. Masker bikin kegantengan naik 100%

Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?

Tau sendiri lah GanSist, pakai masker bikin makin ganteng cuy emoticon-Ngakak (S). Cocok buat jomblo kayak ane ini biar makin cool emoticon-Cool. Kesan misterius dan keren selaras jadi satu jika kita pakai masker apalagi masker hitam. emoticon-Malu emoticon-rose

Berdasar ketiga alasan diatas, ane sendiri memutuskan untuk memakai masker meskipun sudah ada kebijakan perlonggaran ini meskipun di tempat gym ane tetap lepas masker, nggak kuat gan apalagi pas angkat beban emoticon-Frown. Sudah terlanjur nyaman sih gans pakai masker kayak kenangan mantan yang manis seperti takjil. Eh! emoticon-Kagets Ane kan jomblo. emoticon-Ngacir


Kalau GanSist sendiri apakah akan tetap pakai Masker? Nyaman nggak sih pakai Masker? Apa malah bikin ribet? Yuk Sharing GanSist!

Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?

Akhir kata dari ane, "Jangan lupa sehat, bukan jangan lupa bahagia. Karena bahagia bisa dicari jika kita sehatemoticon-rose". Sekian dan terimakasih. Salam Sehat! Cheers! emoticon-Cendol (S)





Penulis thread : EssChristian
Sumber : Opini Sendiri
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?

Diubah oleh EssChristian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.3K Anggota • 911.5K Threads
Halaman 6 dari 7
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
18-05-2022 23:18
Ane pakai masker cuma buat naik motor doang selebih nya gak pakai masker
profile-picture
EssChristian memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
18-05-2022 23:24
Dulu taat bener pake masker, kantongin handsanitizer, tissue steril, ampe buat tempat cuci tangan depan rumah dan gue kena covid juga. Akhirnya gue males2an pake itu semua bukan karena gak taat sih tapi udah malas aja.. Eh syukur ampe skrg gak kena lagi. Bingung dah ama nih virus.
Diubah oleh PapinZ
profile-picture
EssChristian memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
18-05-2022 23:40
dibaca dulu berita yang bener. BOLEH buka masker di outdoor yang tidak ramai orang.

sedangkan indoor dan punya atau punya kolega dengan komorbid tetap harus pakai masker.

jangan boleh nya doank, belakangnya di baca juga
profile-picture
EssChristian memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
18-05-2022 23:50
Sebelum semua negara pada heboh pake masker ane kalau lagi di jalan atau tranportasi umum juga udah pake masker
profile-picture
EssChristian memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
18-05-2022 23:55
Pakai masker kalo perjalanan jauh saja pake kendaran bermotor, atau kenlingkungan banyak pengunjung dalam ruangan.
profile-picture
EssChristian memberi reputasi
1 0
1
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 00:09
Gua udah jadi kebiasaan pake masker gan, emoticon-Ngakak (S).

profile-picture
EssChristian memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 00:20
sisi baiknya adalah kita jadi sangat jarang terkena flu dan pilek dibanding sebelum maskeran.

aroma mulut kita yang mungkin tidak mengenakkan bagi lawan bicara bisa diminimalkan keluarnya.

tapi jadi pengap juga hisap ulang karbon dioksida hasil pernafasan. sering lupa saat mau makan dan minum masih maskeran.

emoticon-Toast
profile-picture
EssChristian memberi reputasi
1 0
1
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 00:23
muskar masker muskar masker, gue tinggal di kampung bray

mgapain pake masker bray

buang2 duit ae bray

lebih enak hirup udara seger bray

buat lu nyang hirup asep knalpot pake dah

ah elah emoticon-Traveller
profile-picture
EssChristian memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 01:06
Kebiasaan dulu dr negri doraemon bikin ane, kemana2 nyaman dgn masker. Mungkin krn byk yg naik transportasi umum disana, tapi Di tmp kerjapun (dijepun) ada bbrp org yg tetap bermasker meski bukan sdg sakit flu. Lebih ke privasi dan mungkin menambh PD aja sih. Pas ada covid kmren serasa balik ke suasana di jepun sana...
Skrg ane msh terus bermasker klo ketmp umum, terlanjur nyaman gan hahaha...
profile-picture
profile-picture
adelano dan EssChristian memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 04:04
kebetulan ane nakes gan... ya ga masalah outdoor dan sepi ane juga masih lepas kalo gitu.

sama tempat gym. ga kuat bre kalo pake. ane bawa aja tu masker cuman jaga jaga kalo ditegor aje . (cuman sekali ditegor pas awal covid emoticon-Ngakak)

pengalamanan ane pakek masker mengurangi keluhan batuk pilek demam.. krn terproteksi. jd kebiasany yg oke


Terus yang bikin seneng
agak dark
Diubah oleh Lowhigh
profile-picture
profile-picture
EssChristian dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 07:44
Apapun keputusan nya dr pak presiden ane doain smg yg terbaik dah.. emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
EssChristian memberi reputasi
1 0
1
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 07:52
Ane setelah dosis 2 mencoba imun alami dan setelah booster cuma pake ke tempat yg 2ajib masker
profile-picture
EssChristian memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 07:54
Sebelum corona sudah pakai masker, karena polusi di sini,covid19 merebak diwajibkan pakai masker tidak masalah, sekarang ganti aturan nggak masalah, aku tetep pakai masker emoticon-Ngakak
profile-picture
EssChristian memberi reputasi
1 0
1
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 08:02
Pake masker udh seperti kebiasan, jadi rada susah untuk kembali keadaan yg seperti dulu dulu wkwk
profile-picture
EssChristian memberi reputasi
1 0
1
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 08:02
Sudah diberi kelonggaran......semoga pandemi ini segera berakhir ...bersih adri virus. kalau mau pake masker ya untuk menghindari polusi udara .
profile-picture
EssChristian memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 08:25
sebelum covid juga kalo naik motor saya pake masker, nyaring debu jalanan, keliatan banget itu masker debunya nempel ...
sekarang walopun aturan masker sdh di perlonggar, tapi inisiatif sendiri lah untuk tetap menjaga kesehatan
profile-picture
profile-picture
EssChristian dan adolfsbasthian memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 08:28
ohya, aturan masker untuk mobil pribadi jadi gimana ya ? tidak ada aturan yang tegas, apakah dalam mobil pribadi boleh lepas masker ,, sempat menjadi perdebatan saat pertama diperlakukan kemaren emoticon-doctor
profile-picture
profile-picture
EssChristian dan adolfsbasthian memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 08:30
Ane lebih nyaman pakai masker sih..
Walaupun ga wajib lagi.
bener, jadi merasa lebih aman dari polusi udara, bau-bau aneh dan penyakit yang menular lewat udara.

Sekarang kalo lupa pakai masker terus ketemu kerumunan rasanya risih banget.
emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
cahlenong dan EssChristian memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 08:40
Masker tuh berguna kata temen gw.... gigi tongosnya aman bro... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
cahlenong dan EssChristian memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sudah Bebaskah Kita Dari Permaskeran? Masker Bikin Kacau Balau Atau Bikin Nyaman?
19-05-2022 09:10
Perlu dipake pas lagi naik motor biar nutupin dari debu
profile-picture
profile-picture
cahlenong dan EssChristian memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia