nasibungkus2020Avatar border
TS
nasibungkus2020
Sering salah tafsir, ini penjelasan wisata halal yang benar dari Sandiaga Uno
Hops.ID - Wisata halal sering diartikan salah oleh masyarakat, bahkan pelaku industri itu sendiri.

Menurut Sandiaga Uno, wisata halal merupakan prospek bisnis yang semakin meyakinkan untuk kedepannya.
Meskipun kerap masih salah mengartikan, namun menurut Sandiaga Uno wisata halal ini sudah banyak diterima oleh masyarakat, terutama di Indonesia.

Melalui akun Instagram, Sandiaga Uno yang juga menjabat Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif ini menjelaskan mengenai wisata halal yang benar.

Melalui akun Instagram, Sandiaga Uno yang juga menjabat Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif ini menjelaskan mengenai wisata halal yang benar.

"Di acara @biznids Halal & Sharia Expo 2022, saya tekankan lagi bahwa wisata halal bukan mengubah obyek wisata menjadi halal," tulis Sandiaga Uno, seperti dikutip Hops.ID pada Rabu, 18 Mei 2022.
Sandiaga Uno memberikan contoh atas penerapan wisata halal yang benar sesuai dengan konsep.

"Halal yang dimaksud adalah penyediaan pangan yang disajikan dalam restoran, ketersediaan tempat ibadah dan hotel yang dapat memiliki standar kehalalan, juga termasuk kesehatan dan higienitas," ungkapnya

Hal ini disampaikan Sandiaga mengingat tingkat konsumsi produk halal global tahun 2021 yang mencapai USD 2,2 triliun, sebuah angka yang sangat besar.
Sehingga dia meyakini hal itu akan menjadi peluang besar yang bisa ditangkap untuk kebangkitan ekonomi.

"Saya yakin sektor halal dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja, juga menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi Indonesia," ucap Sandiaga.

Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga sendiri menjelaskan jika kementeriannya terus mengembangkan wisata halal yang pasarnya terus membesar "Kami di @kemenparekraf.ri fokus pada pengembangan Wisata Ramah Muslim mulai dari penginapan, makanan halal, paket wisata dan keuangan. Mari gerak cepat dan semangat untuk memajukan Wisata Halal di Indonesia!," tuturnya.


https://www.hops.id/travel/pr-294341...aga-uno?page=2

Yang ane benci dari program wisata halal itu bukan konsepnya... Tapi labelingnya yang terus menerus menunjukkan segragasi antara Muslim dan non muslim sekaligus upaya membentuk supremasi Islam di Indonesia..

Menteri Govlok
emoticon-Najis emoticon-Blue Guy Bata (L)
atamlee
InRealLife
slider88
slider88 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.