• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Saya Tantang, Berapa Waktu yg Kamu Butuhkan utk Menyembunyikan File Di HPmu?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Saya Tantang, Berapa Waktu yg Kamu Butuhkan utk Menyembunyikan File Di HPmu?


Tiap Hp orang pasti terdapat banyak aplikasi dan file yang dianggapnya penting. Uniknya meski sama-sama pengguna iOS dan Android setiap Hp orang isinya nyaris tidak pernah sama, itu karena Hp sekarang ini menjadi kebutuhan yang privacy.

Pertanyaan sekarang adalah; kalau ada orang bertanya seberapa lama sih bisa menyembunyikan atau menghapus aplikasi yang telah kamu instal yang dianggap privacy tadi?

Menurut saya pasti jawabannya beragam ada yang secepat kilat dalam hitungan detik sampai menit, bahkan mungkin ada yang sampai hampir sejaman karena hp itu dipegang oleh orangtua yang gaptek minta tolong hapuskan anaknya setelah pulang sekolah. Wkwk.

Mengapa pertanyaan ini saya berikan kepada kamu, ya karena pastinya kamu itu melek teknologi alias gak gaptek-gaptek amat, kan? Minimal chat via WA sudah biasa, mau order makanan atau belanja online bisa kamu lakukan dalam hitungan menit, kelar.



Sebagai orang yang melek teknologi 'per hape-an' urusan uninstal, menyembunyikan sampai menghapus file yang dianggap privacy atau sudah usang pasti memiliki beberapa cara. Mulai menghapus dengan cara tertib uninstal applikasinya langsung di hp, menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan atau menghapus file dimaksud.

Tapi sebenarnya saya ada pertanyaan yang lebih spesifik dan mendetail mengenai hal ini; jadi berapa lama dan alasan utama mengapa kamu melakukannya? Beberapa alasan paling umum adalah dihapus karena aplikasi dianggap memberatkan hp nya, atau tidak lagi berguna.



Nah, yang pasti jawabannya beraneka ragam, kenapa harus ada file yang disembunyikan, berapa lama kamu bisa menyembunyikan, dan apa alasannya? Alasan privacy, tentu saja saya akan menerima jawaban itu, tapi kenapa harus disimpan di Hp?

Padahal kalau zaman sebelum ada Hp semua orang menyimpan rahasia atau harta seringnya dibawah bantal atau dikunci dalam lemari. Namanya juga Hp maka rahasia yang disimpan dalam bentuk file digital, kan?



Tapi jangan senang dulu karena Os yang kamu pakai atau aplikasi ketiga yang kamu gunakan bisa jadi pengintai yang mudah melihat privacy mu itu. Maka latihlah jarimu lebih cepat lagi untuk menghapus, menyembunyikan file yang saya maksud dari si mata-mata!




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 16-05-2022 07:27
gepyan
screamo37
provocator3301
provocator3301 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.