Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotwaras108Avatar border
TS
pilotwaras108
Ade Armando Jawab Rocky Gerung soal Pengeroyokannya: Norak

Ade mengatakan Rocky Gerung boleh saja kritis, namun tidak sembarangan seperti Eddy yang menudingnya telah melakukan penodaan agama.

Menurut Ade, pemikirannya tidak seperti Rocky Gerung yang menyebut kitab suci fiksi. Ia juga tidak akan menuding Rocky melakukan penodaan agama karena pernyataan tersebut.


"Pemikiran saya pun bukan pemikiran yang jadi, misalnya Rocky Gerung kan bilang kalau kitab suci itu fiksi kan? Saya sendiri tidak akan bilang dia menodai agama karena itu pandangan dia," terang Ade.


Menurutnya, pernyataan Rocky akan membuat orang yang memiliki kepercayaan kuat terhadap agama tersinggung.

Ade lantas membandingkan pandangan Rocky dengan pernyataannya yang mengutip ayat dan mengatakan bahwa Alquran tidak menyebut salat lima waktu.

Ade juga membandingkan pandangan Rocky dengan pernyataannya bahwa Tuhan bukan orang Arab. Menurut Ade, pernyataan itu merupakan logika dasar.

"Jadi menurut saya, pemikiran saya bukan pemikiran yang seperti mengejek, menghina, mempertanyakan agama," tutur Ade.

Pada kesempatan tersebut Ade juga mengaku sebenarnya enggan mendengarkan komentar Rocky Gerung. Meski demikian, menurutnya pernyataan mantan dosen UI itu lucu.

"Ya lucu-lucu kan jadinya, apalagi Rocky Gerung, tapi ya sudah seperti Nong (pembawa acara) bilang, dia sih enggak usah didengerin lah," jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah tokoh mengomentari peristiwa pengeroyokan yang menimpa Ade Armando.Dua di antaranya adalah Rocky Gerung dan Eddy Suparno.

Melalui akun Youtubenya, Rocky menyebut kehadiran Ade di lokasi demo 11 April sebagai sikap arogan. Kehadirannya dilihat sebagai buzzer alih-alih dosen.

Ade Armando menjadi korban penganiayaan massa saat demo penundaan pemilu di depan Gedung DPR/MPR Jakarta pada 11 April lalu. Dia dipukuli hingga tak berdaya, tapi berhasil diselamatkan aparat dari amukan massa.
Cnnindonesia
rotten7070
viniest
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
2.9K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.