Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jindanjun6946Avatar border
TS
jindanjun6946
Habib Bahar Tepis Klaim Penculik 12 Anak yang Ngaku Muridnya
Habib Bahar Tepis Klaim Penculik 12 Anak yang Ngaku Muridnya

Bandung - Penculik 12 anak di Bogor-Jakarta Abi Rizal Afif mengaku sebagai murid dari habib Bahar bin Smith. Namun klaim pria tersebut dibantah oleh habib Bahar.
"Tidak benar kalau Rizal Afif murid habib Bahar," ucap Ichwan Tuankotta, kuasa hukum Bahar, kepada detikJabar, Jumat (13/5/2022).

Kendati demikian, Ichwan tak menampik bila tersangka penculikan itu pernah bertemu dengan Bahar. Sebab, baik Rizal Afif dan Bahar sempat sama-sama menghuni Lapas Gunung Sindur.

Bahar diketahui mendekam di Lapas Gunung Sindur atas perkara penganiayaan dua remaja. Bahar juga menghuni Lapas Gunung Sindur usai divonis bersalah menganiaya sopir taksi online.

"Dia hanya dalam tempat dan waktu yang sama pernah bertemu dengan habib Bahar. Dia pernah menghuni Lapas Gunung Sindur. Sehingga saat beliau ditahan di Lapas Gunung Sindur sempat bertemu dengan habib, itu saja," tutur Ichwan.

Rizal Afif juga mengaku pernah ke pondok pesantren Tajul Allawiyin milik habib Bahar di Bogor. Namun, Ichwan menegaskan, Rizal Afif bukanlah murid Bahar.

"Kalau pengakuan pernah ke pondok, iya dia pernah singgah ke pondok. Namun habib Bahar sudah ditahan kembali di Polda Jabar," ujarnya.

"Jadi itu saja pertemuannya. Setiap orang bisa saja mengaku-ngaku, tapi pengakuannya perlu dibuktikan," kata Ichwan menambahkan.

Sekedar diketahui, Abi Rizal Afif atau Rizal Afif (28), pelaku penculikan bocah di Bogor dan Jakarta, mengaku sebagai mantan narapidana terorisme. Tak hanya itu, Rizal Afif juga mengaku sebagai murid Bahar bin Smith alias Habib Bahar.

"Nah, itu pengakuan dari tersangka juga demikian (mengaku murid Habib Bahar)," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan saat dimintai konfirmasi, Jumat (13/5/2022).

Rizal Afif mengaku kenal Bahar Smith karena sering mengunjungi kediamannya di Kemang, Bogor. Rizal Afif juga mengaku pernah mengawal Habib Bahar bin Smith saat keduanya sama-sama mendekam di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

"Kalau sementara sih ngaku-nya ketemunya sering main ke rumah Bahar Smith di Kemang. Termasuk juga katanya ngawal Bahar Smith ketika ngawal di Lapas Gunung Sindur," ungkap Siswo.

https://www.detik.com/jabar/hukum-da...ngaku-muridnya

waduh waduh waduhhhhhh
bijimane ini pak ngustad?

tersangka ngakunya murid bibib bahar, bibib malah menolak klaim itu.
kenapa bib? apakah karena tersangka itu juga ngaku sebagai teroris?

apakah benar tersangka penculikan itu termasuk dalam teroris?
kalo menurut kalapas gn. sindur sih, bukan napi teroris

ane jadi bingung
emoticon-Bettyemoticon-Betty
Diubah oleh jindanjun6946 13-05-2022 07:46
samsol...
valkyr9
apawaal
apawaal dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.