Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

skiesmanAvatar border
TS
skiesman
Wagub DKI: Hepatitis Akut Tak Hanya Serang Anak-anak tapi Juga Dewasa



Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Annisa/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI mencatat telah ada 21 orang terjangkit penyakit hepatitis akut. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan hepatitis akut ini tak hanya menjangkit anak-anak, tapi juga orang dewasa.

"Nanti dicek ke Dinkes ya 21 tersebar di mana saja, usianya berapa, tapi yang harus diketahui ternyata hepatitis akut ini tidak hanya untuk anak-anak bahkan juga orang dewasa," ujar Riza di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Riza juga mengimbau masyarakat agar terus menaati protokol kesehatan yang berlaku meski pandemi COVID mulai mereda. Dia juga meminta warga hati-hati ketika memakai benda di tempat umum.

"Kedua terkait dengan hepatitis akut ini kita minta khususnya anak-anak yang mudah terjangkit untuk ditunda dulu bermain di tempat-tempat umum seperti kolam renang bersama, kegiatan anak-anak kan suka bermain di tempat-tempat indoor segala macam, termasuk seperti juga kami sampaikan umpamanya menggunakan megang railing itu kan dipakai orang," jelas Riza.

"Tempat-tempat atau benda-benda yang digunakan bersama itu tolong dihindari termasuk makan ke tempat makan bersama juga dihindari," sambungnya.


Sementara itu, dia juga menilai bahwa Pemprov DKI belum perlu membentuk satgas khusus dalam penanganan penyakit hepatitis akut ini. Namun dia memastikan Pemprov akan melakukan monitoring dan evaluasi bersama Kemenkes.

"Bentuknya belum sampai satgas. Nanti kan masalah ini kita akan tunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat atau Kemenkes. Sekarang kami dari Dinkes terus berkoordinasi rapat diskusi, dialog terus monitoring evaluasi bersama kementerian terkait, yaitu Kemenkes," jelas Riza.


SUMURRR


pard0
pard0 memberi reputasi
1
1.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.