Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Banyak Kejadian Putus Cinta Berujung Percobaan Bunuh Diri, Kenapa Bisa Begitu?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Banyak Kejadian Putus Cinta Berujung Percobaan Bunuh Diri, Kenapa Bisa Begitu?
Banyak Kejadian Putus Cinta Berujung Percobaan Bunuh Diri, Kenapa Bisa Begitu?
Sering terjadi belakangan ini korban putus cinta melakukan percobaan bunuh diri, apakah yang terjadi bisa senekad itu?


Putus cinta, bagi beberapa orang memang menjadi permasalahan besar di dalam hidup. Tentu orang yang merasakan putus cinta sebagai masalah besar mereka telah jatuh hati sepenuh jiwa kepada mantan pasangannya, sehingga ibarat kata tidak dapat hidup jika tanpa hadirnya orang tersebut.

Keadaan putus cinta sendiri dapat memiliki kondisi yang beragam GanSis. Ada beberapa orang yang mengalami putus cinta setelah menikah dan akhirnya berujung perceraian, ada pula yang putus cinta dengan status yang baru pacaran saja.

Namun keduanya bisa dikatakan sama-sama berat meskipun beratnya putus cinta setelah menikah akan lebih terasa karena memang sudah adanya ikatan resmi yang membuat status mereka menjadi suami istri.


Banyak Kejadian Putus Cinta Berujung Percobaan Bunuh Diri, Kenapa Bisa Begitu?


Membahas tentang putus cinta, belakangan ini sering muncul kabar yang memberitakan orang-orang putus cinta melakukan percobaan bunuh diri.

Bukan hanya di media sosial GanSis, di lingkungan TS tinggal beberapa hari yang lalu juga ada seorang laki-laki remaja yang bunuh diri dengan gantung diri di jembatan layang dengan alasan diputuskan kekasihnya.

Begitupun dengan berita di media masa, seorang wanita memutuskan bunuh diri dengan berdiri di samping rel kereta yang akhirnya membuat wanita tersebut celaka namun tidak tewas sebagaimana yang diharapkannya.

Mungkin memang keputusan untuk mengakhiri hidup karena permasalahan putus cinta ini tergolong keputusan bodoh GanSis.

Tapi ternyata ketekadan melakukan bunuh diri karena putus cinta ini bukan tanpa alasan, ada beberapa alasan yang membuat seseorang nekad bunuh diri saat putus cinta, dan berikut ini beberapa diantaranya.


Banyak Kejadian Putus Cinta Berujung Percobaan Bunuh Diri, Kenapa Bisa Begitu?


1. Terlanjur Sayang

Alasan pertama kenapa seseorang dapat memutuskan untuk bunuh diri saat putus cinta adalah karena perasaan terlanjur sayang GanSis.

Saat seseorang merasa terlanjur sayang terhadap sesuatu atau seseorang maka perasaan ingin memiliki sangat besar dan menerima situasi atau keadaan bahwa ternyata tidak dapat memilikinya ini adalah kenyataan pahit.

Pahitnya putus cinta ditinggalkan orang tersayang berbeda dengan pahitnya pare di siomay, yang dipaksa ditelan akan tetap tercerna, pahitnya putus cinta akan menjadi beban mental dan membuat pendek akal.

2. Besarnya Perjuangan, Banyaknya Pengorbanan

Besarnya perjuangan yang telah dilakukan dan banyaknya pengorbanan yang telah dikeluarkan akan membuat kondisi seseorang yang putus cinta terpukul hebat GanSis.

Perasaan sia-sia berjuang dan berkorban membuat beberapa orang yang mengalami putus cinta akhirnya nekad mengakhiri hidup karena mereka merasa sudah tidak lagi mengulang hidupnya dari awal dengan kembali berjuang dan berkorban.

3. Kenangan

Alasan berat selanjutnya adalah kenangan GanSis.
Putus cinta mungkin sudah biasa, namun saat seseorang menggunakan perasaan dalam menjalin sebuah hubungan maka akan tercipta banyak kenangan indah yang sulit untuk dilupakan.

Sulitnya melupakan kenangan inilah yang akhirnya seringkali membuat orang putus asa, akhirnya mereka memutuskan cata ekstrim agar ingatannya tentang kenangan dapat hilang yaitu dengan bunuh diri.

4. Cita-cita dan Impian

Ada beberapa pasangan kekasih yang telah memiliki banyak cita-cita dan impian saat nantinya dapat dipersatukan.

Apa jadinya jika sampai menjadi mantan?
Cita-cita dan impian indah inilah yang akan menjadi beban, bahkan akan menjadi alasan seseorang untuk nekad bunuh diri karena mereka yakin hidupnya akan buruk jika tidak bersama dengan sang mantan.

Banyak Kejadian Putus Cinta Berujung Percobaan Bunuh Diri, Kenapa Bisa Begitu?


Seperti itulah GanSis beberapa alasan kenapa seseorang dapat nekad bunuh diri saat mengalami putus cinta.

Kejadian semacam ini dapat terjadi karena memang manusia sering lupa bahwa jodoh itu adalah takdir Tuhan. Sekuat apapun manusia berjuang dan berkorban jika memang tidak berjodoh pasti ujung-ujungnya akan menjadi mantan.

Itulah sebabnya cinta harus memadukan antara rasa dan logika, tujuannya agar tidak putus asa saat Agan dan Sista putus cinta.

Mudah-mudahan kedepannya aksi atau tindakan putus asa bunuh diri seperti ini tidak terjadi kembali, karena memang sia-sia dan tidak ada gunanya.


Konten Sensitif
Banyak Kejadian Putus Cinta Berujung Percobaan Bunuh Diri, Kenapa Bisa Begitu?
sumber gambar

Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
scissorhand
servesiwi
provocator3301
provocator3301 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.