Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Emak-emak Sering Jadi Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas, Waspadalah Saat Berkendara

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Emak-emak Sering Jadi Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas, Waspadalah Saat Berkendara
Emak-emak Sering Jadi Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas, Waspadalah Saat Berkendara
Fakta banyaknya kecelakaan lalu lintas terjadi diakibatkan emak-emak yang tidak paham aturan, mari tingkatkan kewaspadaan


Kecelakaan lalu lintas memang setiap pengendara tidak bisa menghindari hanya bisa berhati-hati karena memang kita semua tidak pernah tahu dari mana akan datangnya celaka.

Seringkali meskipun kita telah hati-hati dan patuh terhadap aturan berkendara namun masih saja menjadi korban kecelakaan karena keteledoran pengguna jalan yang lain.

Berkendara di jalan raya selain kewaspadaan, paham dan patuh terhadap aturan lalu lintas juga menjadi persyaratan penting agar tidak menjadi penyebab kecelakaan GanSis.

Banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang disebabkan pengendara kendaraan tidak paham aturan atau paham aturan namun tidak mematuhinya. Itulah sebabnya paham dan patuh terhadap aturan lalu lintas itu sangat penting untuk dilakukan.


Emak-emak Sering Jadi Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas, Waspadalah Saat Berkendara


Fakta lain yang sudah menjadi sebuah rahasia umum tentang penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah adanya satu golongan atau kelompok orang yang kurang tahu aturan dan merasa jalanan milik pribadi GanSis.

Kelompok tersebut adalah kelompok emak-emak, mungkin kalian semua pun sudah tidak ragu dan paham bahwasannya emak-emak adalah salah satu penyebab seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas karena memang sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan emak-emak dengan pengendara lain.

Saking seringnya ditemukan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh emak-emak, kelompok mereka mendapatkan julukan sebagai "Raja Jalanan". Saat emak-emak yang turun kejalan mengendarai motor atau mobil, maka kewaspadaan tinggi harus diperhatikan oleh pengguna jalan lain.

Apa sih yang membuat kelompok emak-emak pengemudi kendaraan disebut sebagai raja jalanan?

Alasan emak-emak disebut sebagai raja jalanan adalah karena sifat pemberani menerobos aturan lalu lintas yang ada, main belok dengan istilah "sein kanan belok kiri", main tikung tanpa cek spion, dan masih banyak lagi alasan lainnya yang membuat mereka dinobatkan sebagai raja jalanan.


Emak-emak Sering Jadi Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas, Waspadalah Saat Berkendara


Kesalahan yang dilakukan oleh emak-emak saat berkendara di jalan raya tersebut bisa terjadi antara memang kurang pemahaman akan peraturan lalulintas atau memang karena perasaan memiliki jalan raya sepenuhnya GanSis.

Itulah sebabnya kita semua harus waspada dan berhati-hati saat berkendara dan bertemu atau berpapasan dengan emak-emak.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Agan lakukan saat berkendara dan berpapasan atau searah dengan emak-emak agar Agan selamat sampai tujuan.


1. Mengalah

Jangan pernah berusaha untuk menyalip saat di depan Agan ada emak-emak yang mengendarai motor atau mobil. Banyak kemungkinan yang dapat terjadi jika Agan memaksa untuk menyalip, antara nyerempet karena mereka tiba-tiba belok, atau dimaki karena kita dianggap tidak sopan, itu semua dapat terjadi.

Alangkah lebih baik Agan tetap berada di belakang mereka sampai emak-emak ini belok dengan sempurna dan tidak lagi terlihat dari pandangan mata.

2. Jangan Main Klakson

Suara bising klakson dari motor atau mobil Agan, dapat menggangu ketentraman emak-emak berkendara. Mereka bisa saja turun dan berhenti di tengah jalan karena merasa terganggu dengan suara klakson.

Stop membunyikan klakson jika memang tidak benar-benar penting dan urgent.

3. Jangan Marah karena Percuma

Marah karena melihat emak-emak pengendara kendaraan melanggar aturan itu sama saja kalian buang tenaga cari bahaya.

Berdasarkan fakta yang ada sesalah apapun atau seberat apapun pelanggaran lalu lintas yang dilakukan emak-emak kalian tidak akan pernah bisa marah karena akan merasa benar dan marah lebih dulu dibandingkan korban. Lebih baik kalian sabar dan pasrah, karena itu cara yang terbaik.

4. Waspada

Terus waspada dan berhati-hati saat menemui emak-emak pengendara kendaraan di jalan raya. Jangan kalian para Agan hilang fokus karena itu sangat berbahaya bagi keselamatan.

Itulah beberapa hal yang perlu Agan-agan lakukan saat bertemu dengan emak-emak pengendara kendaraan. Tentu tidak semua emak-emak seperti itu GanSis, banyak juga emak-emak yang paham terhadap aturan lalu lintas dan patuh serta tidak membahayakan pengguna jalan lain.

Semoga saja kedepannya semua emak-emak bisa lebih paham dengan aturan lalu lintas dan mau patuh agar tidak menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.


Emak-emak Sering Jadi Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas, Waspadalah Saat Berkendara


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
provocator3301
provocator3301 memberi reputasi
2
1.4K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.