• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ramadan Rajin Olahraga, Berat Badan Naik Juga? Ikuti Gaya Hidup 2 Artis Cantik Ini

KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Ramadan Rajin Olahraga, Berat Badan Naik Juga? Ikuti Gaya Hidup 2 Artis Cantik Ini

Sebagian orang tetap rajin berolahraga meskipun sedang berpuasa di bulan Ramadan. Logikanya, puasa plus olahraga berat badan harusnya terjaga, kan, ya? Setelah lebaran malah berat badan bertambah, apa yang salah?   
 
Olahraga saja tidak cukup
 
Rajin olahraga saat puasa, tapi coba ingat-ingat lagi: bagaimana hidangan saat buka puasa. Porsi sayuran dan buah lebih banyak daripada lemak dan karbohidrat? Hidangan protein yang sehat juga cukup saat buka dan sahur? Bagaimana dengan makanan manis. Kebanyakan dari gula pasir atau pemanis alami semisal madu dan kurma?
 
Coba ingat-ingat juga, bagaimana pola tidur saat berpuasa. Sering atau selalu tidur setelah shalat Subuh sampai menjelang siang? Tetap melek saat fajar namun siangnya bablas tidur sampai terdengar azan Magrib? Malam harinya malah begadang, eh… baca Al Qur’an sampai larut malam?
  

Untuk menjaga berat badan, olahraga saja tidak cukup. Harus diikuti dengan gaya hidup lainnya yaitu:
·      menjaga asupan makanan dan minuman,
·      istirahat yang cukup,
·      mampu mengatasi stres
·      dll
Wajar apabila kita hanya berolahraga namun gaya hidup lainnya tidak dijalankan. Berat badan tak dapat dicegah naik beberapa kilogram. Apalagi saat lebaran makanan berkalori tinggi terhidang.  
 
Dua artis cantik ini terapkan pola hidup sehat
 
Soraya Larasati dan Zee Zee Shahab merupakan sebagian artis yang menjalankan pola hidup sehat. Mereka suka berolahraga seperti lari dan sepeda. Pada bulan ramadan kemarin, mereka tetap rajin berolahraga. Hal itu terungkap dari akun Instagram mereka: @sorayalarasat1 dan @zeezeeshahab.
 

Selain berolahraga mereka juga menjaga asupan makanan. Apabila khilaf makan berkalori tinggi, segera dibakar dengan olahraga kardiovaskular, yaitu olahraga yang memacu kinerja organ jantun dan paru-paru sekaligus. Larasati dan Zee Zee sering melakukan olahraga kardio lari dan bersepeda.
 

Malas keluar rumah, beberapa olahraga aerobik adalah pilihannya. Misalnya senam. Inilah yang sering dilakukan kedua artis tersebut pada bulan Ramadan lalu. Mereka melakukan aerobik di rumah saja. Sebab olahraganya menjelang buka puasa. Tahu sendiri, waktu ngabuburit pedagang makanan dan minuman berlimpah di jalanan. Bukannya olahraga malah belanja nantinya.  
 

Apabila berat badan Agan dan Sista masih naik sementara tidak ada gangguan kesehatan, hormonal dan lainnya, mungkin perlu ditambah dengan menjaga asupan, istirahat dan kurangi stres. GanSis memang bukan artis seperti mereka. Tapi menjaga kesehatan itu nggak harus jadi artis dulu, kan? Gaya hidup sehat itu semacam investasi untuk hari tua. Sehatnya dari sekarang, tua nanti tetap sehat dan bugar.  

Sumber
123
falin182
emineminna
provocator3301
provocator3301 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.