LordFaries3.0Avatar border
TS
LordFaries3.0
Kesaksian Ahok soal kecurangan Pilkada DKI Jakarta 2017: Yang mati banyak!

Sebagai pejabat politik yang pernah mencicipi kursi kekuasaan DKI Jakarta, nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tentu saja tak luput dari berbagai serangan bahkan kezaliman yang bertubi-tubi dari pihak oposisi.

Ahok sendiri ternyata tak pernah tinggal diam atas berbagai tuduhan yang tertuju kepadanya. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini secara gamblang membongkar kesaksiannya soal Pilkada DKI Jakarta 2017 yang dinilainya penuh kecurangan.

Kecurangan itu yang kemudian disebut Ahok sebagai sebuah kezaliman yang pasti akan dibalas oleh Allah.

Kesaksian Ahok itu terdapat dalam sebuah cuplikan video berjudul 'Ahok Menjawab karena Iman Saya' yang kembali beredar lewat channel Jaya Inspirasi belum lama ini.

Dalam cuplikan itu, Ahok mengawali kesaksiannya dengan mengatakan bahwa pembalasan Allah akan datang bagi orang-orang yang berbuat zalim kepadanya.

Namun, Allah yang dimaksud Ahok dalam ungkapannya itu adalah Allah dalam keyakinan umat kristiani.

"Allah yang kami kenal dalam Yesus Kristus itu adalah hakim seluruh Bumi. Kamu mau berbuat apapun kalau tanpa seizin Tuhan gak mungkin berlaku kepada saya," kata Ahok dalam cuplikan video dikutip dari YouTube Jaya Inspirasi Minggu, 8 Mei 2022.

Ahok kemudian menyinggung kembali soal gelaran Pilkada DKI Jakarta 2017 silam. Ia membongkar kesaksiannya soal tipu muslihat para kubu penentang dalam gelaran pesta demokrasi 2017, hingga menyebabkan dirinya harus terkurung dalam jeruji besi Mako Brimob, Depok.

Kendati demikian, Ahok menegaskan kalau nasibnya yang tuduh sebagai penistaan agama hingga harus masuk jeruji besi itu tidak lain merupakan takdir yang harus dijalani. Ia mengatakan itu sudah atas izin Allah.

"Pilkada orang curang kepada saya, mereka bilang kepada saya 'Gimana bos kalah'. Saya bilang dicurangi pun atas seizin Allah. Tanpa izin Allah-ku dan Allah-mu juga tidak mungkin kamu mencurangi saya. Saya diizinkan Allah, maka bisa masuk ke Mako Brimob, tanpa seizin Allah gak bisa. Kalau saya tahu itu seizin Allah, mengapa mesti marah," ucap Komisaris PT Pertamina ini.

Ahok sendiri mengaku melihat langsung bagaimana Tuhan membalas semua kezaliman yang dilemparkan kepadanya. Ia mengatakan pihak-pihak yang telah menzaliminya sudah mendapatkan balasan, bahkan tak sedikit yang sampai meninggal dunia.

Meski demikian, ia tetap mendoakan orang-orang yang telah mencelakakannya agar sadar dan bertobat.

"Saya jawab di pengadilan kalau kalian mendzolimi saya, maka Allah akan mempermalukan kalian satu per satu. Saya punya pengalaman orang yang ngerjain saya dari saya berpolitik, dari yang stroke sampai mati banyak. Saya bisa hitung orang-orang itu," ungkap Ahok.

https://www.hops.id/trending/pr-2943...-banyak?page=2


emoticon-Matabelo
accretia8
jihyunwoo
viniest
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
9
3.4K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.