• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Pedagang Pompa Daging Ayam Sembunyi-sembunyi, Apakah Termasuk Kecurangan?

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Viral Pedagang Pompa Daging Ayam Sembunyi-sembunyi, Apakah Termasuk Kecurangan?


Viral video yang menunjukkan ibu-ibu pedagang daging ayam yang tengah memompa daging ayam secara sembunyi-sembunyi. Video ini dipost oleh akun twitter @Bams27735590. Komentar netizen pun pro dan kontra perihal curang atau tidak.

Menurut ane, sebelum kita judge ibu-ibu itu curang, ada baiknya kita cek n ricek dulu kebenarannya. Karena disini gak tau sebenarnya yang terjadi sama ibu itu, jadi ane mau share kemungkinan situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan dan kemungkinan itu curang atau enggak.

Quote:


Pertama, kalo pedagang emang pompa pakai angin, dan ternyata buat display aja itu ane rasa bukan suatu kecurangan. Apalagi ayamnya dijual per kilo terus nanti di potong-potong, anginnya keluar, jelas gak ngaruh apa-apa.

Kedua, posisinya jadi curang kalo ayamnya gak jual kiloan dan potongan-potongan daging ayam, melainkan jual ayam utuh, terus dipompa baik pake angin atau air, baru itu curang. Karena jelas pas ditimbang jadi lebih berat alias dimanipulasi.

Quote:


Ada lho pasar yang kayal gitu. Ayam-ayam nya udah dikelompokkan besar dan kecilnya. Tanpa dipotong-poyong. Tapi langsung utuh dan ditimbang gitu aja. Jadi pembeli milih, timbang dan bayar.

Nah kondisi kedua inilah yang mengerikan & merugikan konsumen kalo disuntik pake angin atau air. Apalagi airnya gak jelas pakai air apa.

Quote:


Sekarang pertanyaannya, kalo emang sebenernya ayam itu dipompa, masalah apa tidak? Ane mau jawab gak curang tapi faktanya pihak berwenang udah menindak. Nih baca beritanya. Kalo jawab curang, tapi belum tentu sikon nya kayak poin kedua yang ane jelasin diatas.

Balik lagi ke kita masing-masing aja lah gimana menanggapi nya. Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Tweet
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
emineminna
alv.rhythm12178
alv.rhythm12178 dan emineminna memberi reputasi
2
3.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.