andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Beberapa Komik Indonesia Yang Pernah Menemani Masa Kecil Kita

source

Beberapa tahun silam, ketika handphone masih menjadi barang langka dan susah untuk mengakses internet. Kita semua mencari hiburan dengan sebuah bacaan yang bisa menghibur.

Diantaranya ada majalah, koran, tabloid dan beberapa komik yang lucu dan menggemaskan. Mungkin Agan dan Aganwati masih ingat akan hal itu bukan?

Sedikit cerita dari Ane.
Ane berasal dari kampung yang jauh dari perkotaan. Jangankan Hp, majalah atau tabloid pun susah untuk di dapat. Sekalipun ada bacaan, ya itu dari koran bekas yang dibawa saudara dari kota atau dari bekas bungkusan bawang atau cabe yang bisa di dapat ketika belanja di pasar.

Dan untuk mendapatkan sebuah komik pun ane harus nabung dulu, atau menukarnya dengan barang bekas dari hasil ane ngutip dari tempat sampah, atau dari yang sudah kagak dipakai si rumah.

Nah, kali ini ane mau bagiin sebuah thread. Sekaligus buat mengenang masa kecil kita semua dengan beberapa bacaan komik yang lucu dan menggemaskan, sebelum negara api menyerang dan menghancurkan segala keindahan itu.

Yang Pertama
Komik Tatang. S.

source

Masih ingat bukan, dengan nama di atas? Komikus atau komik yang pernah menemani masa kecil kita. Dimana tokohnya adalah para pewayangan. Yaitu Petruk, Dawala, Gareng dan tentunya sang bijaksanawan yang gak gakalah nyentrik, Semar.

Isinya pun beragam judul. Mulai dari misteri, kehidupan, erotisme, horor dan lain sebagainya. Alur cerita yang menghibur dan penuh adegan lucu, membuat kita seakan merasakan nonton komedi, namun sarat dengan pesan moral.

Dan untuk mendapatkan komik ini, biasanya bisa di dapat di warung atau pedagang mainan. Kalau di tempat ane dulu, bisa di dapat di tukang jualan Seeng/Dandang keliling.

Yang Kedua
Gundala Putra Petir

source

Komik superhero yang gak kalah dari superhero keluaran Marvel ini pernah menjadi teman masa kecil dan menjadi bahan bacaan yang wajib ditunggu dan dibaca oleh kita kala itu. Komik karya Hasmi ini penuh dengan intrik kejahatan dan tentu saja mampu diselesaikan oleh Gundala Putra Petir yang mampu berlari secepat kilat seperti The Flash yang sering kita tonton di bioskop.

Dan saking viralnya komik ini, pernah juga dibuatkan filmnya pada tahun 80an dengan judul yang sama.

Yang Ketiga
Komik Sri Asih

source

Kalau di luar negeri ada Wonder Woman, di Indonesia ada Sri Asih yang gak kalah hebatnya dalam menumpas kejahatan dengan penampilan wanita berkebaya Jawa. Komik karya R.A. Kosasih atau yang dikenal sebagai Bapak Komik Indonesia ini adalah bacaan yang menghibur dan sangat menegangkan masa kecil kita semua.

Bahkan, di Forum kesayangan kita ini pun banyak dibahas dan ada Forum khusus dalam membahas tentang komik Indonesia kita yang melegenda. Bumilangit Universe.

Yang Keempat
Si Buta Dari Goa Hantu

[URL=https://www.S E N S O R/book/show/52547704-si-buta-dari-gua-hantu-seri-1]source[/URL]

Kalau Agan dan Aganwati pernah menonton film kolosal yang dibintangi aktor kawakan seperti Barry Prima atau Advent Bangun, pasti kalian gak asing lagi sama tokoh yang satu ini, yang selalu membawa tongkat dan ditemani oleh seekor monyet yang bernama Kliwon.

Yaps....! Film itu berasal dari sebuah komik karya seorang Ganes Thiar Santoso atau yang biasa dikenal dengan nama Ganes TH dan pernah menemani masa kecil kita, GanSist. Dan kesemuaan dari komik karya Beliau adalah tentang dunia persilatan yang penuh dengan intrik kejahatan.

So....!? Mana nih komik kesukaan Agan dan Aganwati yang pernah menemani masa kecil kita? Share dong dibawah kolom komentar, kita ceritakan tentang indahnya masa kecil dan segala kenangan yang pernah terbangun bersamanya.

Sampai disini dulu perjumpaan kita, salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu berbahagia.

Ditulis dan Dinarasikan Oleh:

referensi
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
garpupatah
farell6005
metalbee
metalbee dan 33 lainnya memberi reputasi
32
6.7K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.