c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Isu Suzuki Mundur Dari MotoGP, Membuat Kaget Banyak Orang!




Para pecinta balap roda dua MotoGP sepertinya terhenyak ketika ada kabar tak sedap dari tim pabrikan Suzuki yang tak bisa melanjutkan kompetisi di MotoGP di musim selanjutnya.

Jadi, Suzuki terakhir berkompetisi di akhir musim ini. Tentu kabar itu membuat fans MotoGP merasa kecewa, karena dengan banyaknya pabrikan yang ikut membuat perhelatan MotoGP lebih seru.



Sebenarnya bila isu itu benar, karena dari official Suzuki belum ada kabar kepastiannya, maka bukan kali ini saja Suzuki mundur dari perhelatan MotoGP.

Di tahun 2012, Suzuki terkena krisis finansial dan mundur di turnament MotoGp mereka fokus di WSBK seperti halnya pabrikan motor Jepang lainnya yaitu Kawasaki. Namun mereka melakukan come back di tahun 2015 hingga saat ini, tapi sepertinya krisis finansial akibat pandemi dan banyak faktor lainnya juga menjadi pemicu pimpinan Project Manager Shinichi Sahara yang mengungkap bahwa manajemen telah memutuskan bahwa Suzuki Motor Company mundur dari MotoGP pada akhir musim 2022.



Satu persatu pabrikan Jepang memang tumbang dan hanya menyisakan Yamaha dan Honda, sedangkan Kawasaki fokus di WSBK, mungkin Suzuki akan kembali mengikuti jejaknya. Maka di musim mendatang hanya akan ada 5 pabrikan saja yang bertarung yaitu Honda, Yamaha, Ducati, KTM, dan Aprilia.

Ini disebabkan biaya operasional untuk balapan cukup menguras finansial dari team pabrikan, terlebih sponsor utama untuk Suzuki tidak ada karena Ecstar masih dibawah nama pabrikan mereka.



Apakah dengan mundurnya Suzuki balapan MotoGP akan kurang gregetnya?

Entahlah, yang jelas penjualan motor Suzuki di Indonesia sendiri tertatih-tatih. Yang menarik masa depan kedua pembalap Suzuki juga menjadi perbincangan.



Joan Mir dikabarkan didekati oleh Honda dan Ducati, bahkan KTM juga tertarik memakai jasanya. Karena sebagai juara dunia 2020, nama Mir masih dianggap menjanjikan.

Lantas Alex Rins, dikabarkan tengah didekati oleh Apprilia untuk menggantikan Maverick Vinales. Dan juga Yamaha menggantikan Morbidelli di tim pabrikan.



Tapi, Dorna merasa bila Suzuki mundur akan terkena pinalti sebab kontrak yang berlangsung saat ini hingga 2026. Dorna, beralasan bahwa Suzuki sudah banyak fans di MotoGP, kalau mereka hengkang Dorna akan kehilangan banyak penonton. Lagipula krisis Suzuki tidak seperti tahun 2011 yang lalu, dimana team Suzuki hanya mengandalkan satu pembalap yaitu Alvaro Bautista, yang kini hijrah ke WSBK.

Kita tunggu saja musim selanjutnya, keputusan Suzuki memang cukup berat. Kalau ada sponsor utama, bukan tak mungkin Suzuki masih bisa berada di MotoGP kalau tidak maka, say goodbye Suzuki.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star







Diubah oleh c4punk1950... 04-05-2022 09:45
falin182
black.robo
provocator3301
provocator3301 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.7K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.