• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Korban Wanita Ini Tetap "DIHAJAR" Walau Tak Melawan, Fenomena BEGAL Semakin Sadis !

fellgreyAvatar border
TS
fellgrey
Korban Wanita Ini Tetap "DIHAJAR" Walau Tak Melawan, Fenomena BEGAL Semakin Sadis !
Korban Wanita Ini Tetap "DIHAJAR" Walau Tak Melawan, Fenomena BEGAL Semakin Sadis !


ilustrasi
pic : google.




Permasalahan kejahatan jalanan memang seakan tidak pernah ketemu ujungnya, bahkan sepertinya malah semakin meningkat, salah satunya adalah kasus BEGAL.
Pada dasarnya 'Begal' hanyalah sebuah istilah sosiologi, bukan termasuk dalam bahasa hukum. Karena begal itu tak dikenal dalam nomenklatur dalam kitab UU kepolisian,
faktanya jika kita melihat dalam kategori tindak pencurian, kepolisian hanya mengenal pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan.
sumber

Intinya Begal hanya diistilahkan oleh masyarakat saja yang identik dengan kesadisan serta kekejaman pelaku terhadap para korban-korbannya terutama dalam pencurian atau perampokan kendaraan bermotor di jalanan.


pic : google / voi

Ya, memang tidak salah jika kasus Begal ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat, karena kasus kejahatan jalanan yang satu ini tidak hanya sekedar untuk mengambil harta saja tapi juga selalu diikuti dengan melukai para korbannya bahkan hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Salah satu korban begal yang baru-baru ini viral di media sosial menimpa seorang wanita asal Cidapati Bandung harus mengalami hal yang membuatnya kehilangan sebuah sepeda motor serta penganiayaan dari para pelaku Begal saat malam lebaran.

Kejadian berawal saat dirinya sedang melintasi jalanan yang cukup sepi di jam 5 subuh dengan sepeda motornya, lalu tiba-tiba saja pelaku memberhentikan korban dan meminta korban menyerahkan motor yang dikendarainya, tapi tak hanya sampai disitu, ketika korban sudah memberikan motornya tanpa perlawanan, pelaku justru melakukan penganiayaan dengan menghajar wajah korban menggunakan helm dengan keras hingga mengakibatkan korban mengalami luka cukup parah pada bagian wajah, serta kerusakan pembuluh darah di sekitar mata.

Konten Sensitif



Tetap dihajar dengan sadis walau tak melawan
pic : twitter / @teethadid

Dari kejadian Begal diatas, sudah menjelaskan jika pelaku begal ini memang sangat sadis dalam melakukan kejahatannya, bahkan ketika korbannya adalah seorang wanita yang tidak melakukan perlawanan tetap saja pelaku begal menganiayanya dengan cukup sadis.

Lalu bagaimana solusi dalam mengatasi permasalahan begal ini?
sepertinya sampai saat ini belum ada solusi apapun terkait masalah ini selain hanya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah di jam-jam rawan kejahatan dan jalanan sepi, bahkan beberapa waktu lalu ketika korban mencoba untuk melawan para bagalpun malah justru harus ditahan walaupun akhirnya beritanya viral dan si korban dibebaskan dari tuduhan.
Harusnya masyarakat berhak mendapatkan rasa nyaman untuk beraktifitas tanpa rasa khawatir akan menjadi korban kejahatan jalanan berikutnya.


pic : google

Nah gimana nih menurut gansis?
Begal ini memang sepertinya semakin menjadi, sekalipun korban menyerahkan harta tanpa perlawanan tapi tetap saja begal akan melukai mereka bahkan membunuhnya, tapi begitu pelaku begal tertangkap dan dihajar, bisa-bisa dianggap melanggar HAM dan justru menjadi tersangka.










emoticon-roseDitunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose






emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Quote:


emoticon-rose
emineminna
bukan.bomat
T2Y
T2Y dan 12 lainnya memberi reputasi
13
7K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.