Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Museum NFT Pertama di Dunia, Diluncurkan di Kota Seattle
Foto tampilan karya seni NFT di dalam museum | reuters.com


Hai sobat Kaskus semuanya, semoga kita tetap dalam keadaan sehat dan diberikan rejeki yang berlimpah di Hari Raya Idul Fitri ini. Tulisan saya kali ini menginformasikan tentang peluncuran museum NFT Pertama di dunia loh GanSis, berikut informasi selengkapnya.

Museum digital NFT pertama di dunia ini dibuka di kota Seattle, Washington, Amerika Serikat pada tanggal 14 Januari 2022. Pembukaan museum NFT ini bertujuan untuk menyimpan karya-karya seni digital berbasis teknologi NFT (Non-Fungible Token) dari seluruh dunia.

Peter Hamilton yang merupakan salah satu pendiri museum ini mengatakan: "NFT sebenarnya hanya sebuah kontrak yang bertujuan untuk menyatakan hak kepemilikan beberapa properti. Pada dasarnya, ini adalah kontrak dengan kode seri yang hanya dimiliki oleh para pembuat karya seni saja. Dalam artian, jika Anda memiliki nomor seri tersebut maka Anda dinyatakan sebagai pemilik sah dari karya seni tersebut.

Foto tampilan karya seni NFT di dalam museum | reuters.com


Museum NFT ini menawarkan cara baru bagi para seniman digital, pencipta, dan kolektor untuk menampilkan karya NFT mereka dalam bentuk dunia nyata, dalam artian seluruh karya digital akan di cetak sehingga memiliki bentuk fisik nyata kemudian karya tersebut dipajang di museum.

Seluruh hasil karya tersebut akan di perkenalkan kepada masyarakat yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang apa itu dunia seni digital. Perlu untuk diketahui, tidak semua karya akan dipajang di museum NFT ini.

NFT atau Non-fungible token adalah unit data pada buku besar digital yang disebut blockchain. Dimana setiap karya NFT dapat berupa file digital seperti karya seni, audio, video, item video game, dan materi iklan lainnya. Sementara untuk file digital secara teoritis dapat direproduksi secara tak terbatas, NFT tersebut akan disimpan di blockchain tempat mereka berada.

Foto Peter Hamilton sedang tanya jawab di dalam museum NFT | reuters.com


Dengan adanya museum NFT ini dapat memperkenalkan lebih dalam makna karya seni tersebut kepada masyarakat, dan semua karya yang ada di museum ini tetap menjadi hak milik si pembuat karya seni.

Untuk harga tiket masul kedalam museum NFT ini sekitar $15 dolar AS atau sekitar 215.000 ribuan rupiah, terima kasih sudah berkunjung ke tulisan saya, jika ada penulisan informasi yang salah tolong dikoreksi. emoticon-Add Friend (S)



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: reuters.com - World's first NFT museum in Seattle aims to 'pull back the curtain' on blockchain art
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 01-05-2022 14:47
eyefirst2
areszzjay
provocator3301
provocator3301 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
3.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.