valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Ketua MUI Respons Surat Anies Wajibkan PNS DKI Salat Id di JIS


Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis merespons isu surat edaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewajibkan PNS DKI Jakarta salat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS).
Cholil merasa tidak ada masalah jika surat tersebut benar. Dia menilai surat itu sebagai ajakan yang baik.

"Surat tugas pun tak ada masalah mas, saya pun diundang dg surat pemprof DKI. Itu tak mengurangi keikhlasan. Atasan klo ngajak ke bawahannya utk kebaikan kan bagus. Salahnya dmn?" Kata Cholil lewat akun Twitter @cholilnafis, Selasa (3/5).

Cholil pun mengapresiasi antusiasme warga mengikuti salat Id di JIS. Dia mengunggah foto udara barisan jemaah di JIS pada Idulfitri tersebut.

Dia bercerita tentang keutamaan salat Idulfitri berjemaah. Cholil menyampaikan salat Idulfitri di lapangan adalah bentuk luapan kebahagiaan.

"Shalat jemaah tanda kesatuan sehingga pahalanya berlipat sampe' 27 kali. Sdgkan shalat Idul Fitri dilapangan itu syi'ar keagamaan dan luapan kebahaiaan krn berhasil mengikuti training Ramadhan dan menemukan diri yg fitri," tuturnya.

Sebelumnya, tersiar surat edaran Pemprov DKI Jakarta meminta PNS salat Idulfitri di JIS. Surat itu tersebar sehari sebelum pelaksanaan kegiatan keagamaan itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengonfirmasi surat tersebut. Dia menyampaikan Pemprov DKI memusatkan penyelenggaraan salat Id di satu tempat.

"Salat Id yang diselenggarakan tiap-tiap kantor wali kota, kali ini dikumpulkan di sini (JIS). Jadi, tidak diselenggarakan di tiap-tiap kantor wali kota. Jadi, bukan diminta semua datang ke sini, bukan," ungkap Anies di JIS, Minggu (1/5).

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...alat-id-di-jis

Pertanyaan nya.. Bapak bisa bedain himbauan.. Undangan.. Dan surat tugas (mewajibkan) ga pak??.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 03-05-2022 13:16
xneakerz
jiresh
37sanchi
37sanchi dan 29 lainnya memberi reputasi
30
4.3K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.