Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFaries3.0Avatar border
TS
LordFaries3.0
Pengamat: Sinyal Prabowo-Puan akan Bersanding di Pilpres 2024 Semakin Kuat

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Senin (2/5/2022) atau hari pertama perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dalam pertemuan itu, Prabowo ditemani oleh putranya, Didit Hediprasetyo dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Sementara, Megawati didampingi putra-putrinya, Prananda Prabowo dan Puan Maharani serta anggota keluarga lain.

Pertemuan kedua ketua umum partai politik besar di Indonesia tersebut dinilai tak hanya sebagai sebuah silaturahmi biasa. Agenda itu diprediksi juga membicarakan penguatan koalisi jelang gelaran Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai pertemuan itu semakin menguatkan sinyal kalau Prabowo dan Puan akan bersanding di Pilpres 2024 mendatang.

"Tentu semakin menebalkan keyakinan publik kalau Prabowo siap maju pilpres kembali di 2024 tentu dengan menggandeng calon PDIP. Itu bukan silaturahmi biasa. Karena Megawati orang pertama di hari lebaran yang dikunjungi ditemani Puan," kata Adi kepada KOMPAS TV, Selasa (3/5/2022).

Ia menyebut, sinyal itu semakin kuat setelah pada hari yang sama Prabowo bertolak ke Yogyakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

"Pastinya akan semakin santer duet prabowo-puan. Apalagi pada saat bersamaan Prabowo juga kunjungi Jokowi seakan menjadi sinyal prabowo mencari restu jokowi untuk maju," ujarnya.

Menurut dia, pertemuan elite partai politik di momentum Idul Fitri itu amat kental dengan nuansa politik menyongsong Pilpres 2024.

"Bahwa Prabowo dan Megawati bicara sesuatu yang lucu atau sesuatu yang normatif tentang lebaran itu tak bisa dibantah. Tapi bertemunya kedua tokoh ini di momen spesial Idul Fitri pasti dikaitkan dengan kemugnkinan koalisi di 2024. Simbol politiknya nyata," kata dia.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto mengatakan, tidak ada pembahasan soal politik terkait Pemilu ataupun Pilpres 2024 dalam pertemuan itu.

"Terkait dengan 2024, tidak ada pembahasan terkait dengan hal tersebut, karena kan momentumnya momentum untuk Idul Fitri," kata Hasto, seusai pertemuan, Senin.

Hasto mengungkapkan, perbincangan berlangsung akrab dan kekeluargaan. Megawati menyediakan sejumlah menu khas Lebaran seperti ketupat dan opor kepada Prabowo dan para tamu.

"Ibu (Megawati) mempersilakan Pak Prabowo untuk menikmati makanan yang disediakan, ada ketupat, sayur dan berbagai makanan dalam idul Fitri," ujarnya.

https://www.kompas.tv/article/285466...4-semakin-kuat

emoticon-Nyepi
T2Y
prabas
scorpiolama
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.