puancenjossAvatar border
TS
puancenjoss
Elektabilitas Puan Maharani Mendadak Moncer, Usut Punya Usut Penyebabnya Ternyata...

judul kepanjangan , judul asli :
Sempat Tiarap, Elektabilitas Puan Maharani Mendadak Moncer, Usut Punya Usut Penyebabnya Ternyata...



Warta Ekonomi, Jakarta -
Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas mengklaim elektabilitas ketua DPR RI Puan Maharani di bursa calon presiden 2024 mulai terdongkrak setelah sebelumnya dalam sejumlah survei nasional popularitas politisi PDI Perjuangan itu sebagai kandidat calon presiden tiarap.



Naiknya popularitas Puan di mata masyarakat kata Abbas lantaran Puan bikin sejumlah gebrakan yang mampu menyedot perhatian publik, belakangan Puan mulai menunjukan kinerja untuk masyarakat, dia bahkan sempat mengkritik pemerintah walau PDIP adalah partai pendukung.

Abbas meyakini, Puan Maharani bakal semakin moncer dan dapat bersaing dengan kandidat lain jika di sisa waktu menuju Pilpres ini dia terus menunjukkan performa meyakinankan dengan tetap bekerja untuk masyarakat.




“Masih ada waktu untuk Mbak Puan memperbaiki elektabilitas, waktu masih ada setahun lagi. Tetap saja bekerja. Mbak puan masih perlu bekerja lebih baik lagi meyakinkan pemilih PDIP sendiri. Internal, apakah pemilih PDIP menginginkan mbak Puan maju sebagai calon presiden, kata Abbas kepada wartawan Sabtu (30/4/2022).

Dijelaskan Sirojudin, pemilih PDIP sendiri masih menjadi mayoritas, ini terlihat dalam dua survei terbaru terbaru dari Lembaga Survei Independen, dimana suara PDIP masih diatas 20 persen. Dalam survei ini pula disebutkan Elektabilitas Puan naik hingga mencapai 3,1 persen. Khusus untuk bursa Calon Wakil Presiden, nama Puan masuk tiga besar dengan elektabilitas 13,32 persen.

Posisinya berada di bawah Menparekraf Sandiaga Uno dengan elektabilitas 19,5 persen dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang meraih elektabilitas 24,6 persen.

Terkait naiknya elektabilitas Puan Maharani ini, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu sangat menyambut baik. Dia bilang elektabilitas Puan naik karena kinerjanya, bukan hasil polesan karena pencitraan kesana kemari.

"Alhamdulillah. Yang menarik adalah bahwa Elektabilitas Mbak Puan meningkat bukan karena polesan bedak pencitraan semu. Tapi karena kinerja beliau sebagai Ketua DPR RI," kata Masinton.

Masinton juga memaparkan sejumlah keberhasilan Puan Maharani memimpin lembaga DPR. Mulai dari kesuksesan DPR menggelar Sidang Parlemen Dunia atau Inter-Parliamentary Union, hingga sikap konsistensi Puan menegakkan Konstitusi dalam agenda demokrasi.




"Sukses memimpin forum parlemen internasional dan konsistensi Mbak Puan dalam menegakkan Konstitusi dan Agenda Demokrasi, menolak perpanjangan periode masa jabatan presiden. Apresiasi datang dari Internasional dan dari rakyat Indonesia," ucap Masinton.

sumber warta ekonomi

mbak puan makin moncer gan
hasil kerja kerasnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Indonesia

emoticon-I Love Indonesia (S)
Zudah
nomothink
viniest
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
3
3.1K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.