JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
"Kunjungi Ragunan Jelang Lebaran, Wapres Tanyakan Kondisi Gorila"


Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang Lebaran Idulfitri 1443 H tahun ini, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, pada Minggu (1/5) pagi.
Dalam kunjungan tersebut, dikutip dari rilis resminya, Ma'ruf bersama isterinya Wury Estu Handayani mengecek beberapa kandang satwa, mulai dari Gajah, Jerapah, Burung Unta, dan Gorila. Wapres juga menanyakan tentang kondisi, asal, dan berapa kali para satwa tersebut diberi makan.

"Gorila ini diberi makan apa dan berapa kali dalam sehari?" tanya dia.


Lihat Juga :
Dua Harimau Positif Covid, Ragunan Lacak Sumber Penularan
"Pukul 8 pagi sarapan berupa roti dicampur madu dan susu, pukul 9 dan 12 siang diberi makan sayuran dan buah, kemudian pukul 3 sore dan seterusnya diberi full buah-buahan," jawab petugas bernama Helmi Veril.

Selama pengecekan tersebut, Ma'ruf sempat memberikan arahan agar pengelola Ragunan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat kepada pengunjung untuk menghindari terjadinya peningkatan kasus Covid-19.

"Penerapan prokes ketat harus terus dilakukan kepada para pengunjung terlebih di masa libur Lebaran," pesan dia.

Menanggapi arahan tersebut, KU Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Endah Rumiyati menyatakan untuk menghindari terjadinya peningkatan kasus covid-19, pihaknya melakukan upaya pencegahan, di antaranya mewajibkan pengunjung daftar online H-1 dan sudah divaksin minimal dua kali.

Lihat Juga :
9 Rekomendasi Aktivitas Wisata Seru Libur Lebaran di Sekitar Jakarta
"Pengunjung dewasa harus sudah divaksin minimal dua kali sedangkan pengunjung anak minimal sekali. Selain itu, pengunjung harus juga menggunakan aplikasi PeduliLindungi," terangnya.

Selain itu, Endah menyebut ia telah menyebar spanduk dan poster penerapan prokes seperti imbauan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan etika batuk di tempat umum.

Menurut dia, pengelola juga menyediakan keset desinfektan di pintu-pintu masuk dan tempat mencuci tangan di pinggir jalan.

"Alhamdulillaah sejak kemarin buka, prokes di Ragunan ketat sekali. Ada juga ini mungkin di tempat lain tidak ada yakni keset desinfektan. Jadi baik kendaraan yang masuk maupun pengunjung wajib melewati keset desinfektan tersebut," tandas dia.

Lihat Juga :
Tempat Wisata Bebas Ganjil Genap, Masih Berlaku di 13 Ruas Jalan
Ribuan warga sekitar Jakarta biasanya mengunjungi tempat wisata rakyat, termasuk Ragunan, pada periode lebaran bersama keluarga. 

Namun demikian, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meniadakan kebijakan ganjil genap nomor kendaraan di tempat wisata Jakarta, termasuk Ragunan, selama libur Lebaran 29 April hingga 8 Mei.

"Saat liburan nanti kita akan putuskan tidak ada ganjil genap di tempat wisata," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

sumur

nah gini dong ga syariah2 doang emoticon-Nyepi
samsol...
37sanchi
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.2K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.