trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Biskuit Gim Kembang, Hayo Ngaku yang Dulu Suka Makan Permennya Aja


Biskuit jadul yang masih tetap eksis sampai sekarang


Assalamualaikum wr.wb

Tak terasa lebaran tinggal menghitung hari, waktu begitu cepat berlalu. Apa kabar Agan Sista semuanya di seluruh Nusantara, semoga kabar baik senantiasa menyertai kita semua, senantiasa sehat dan tetap semangat puasanya sampai akhir nanti, Aamiin ya rabbal alamin.

Sudah sedia kue apa sajakah untuk dihidangkan pada saat lebaran nanti? Wah tentunya emak-emak mungkin juga dibantu bapak-bapaknya lagi berburu kue lebaran, atau lagi nguprek di dapur buat kue sendiri. Pilihan ada ditangan kita masingmasing, kalau yang nggak mau ribet ya beli jadi.

Berbicara masalah kue lebaran saya jadi ingat kenangan masa kecil dengan kue kering yang satu ini. Yang sering disebut dengan Biskuit Gim Kembang, Biskuit jadul yang masih eksis sampai sekarang menghiasi meja ruang tamu.

Biskuit Gim kembang ini kesukaan anak-anak pada masanya, entahlah kalau anak-anak jaman Now, apakah masih suka dengan Biskuit yang atasnya ada permen warna warninya.
Menjadi daya tarik untuk anak-anak tentunya.
Agan sista pernah makan biskuit jadul ini? Terus suka nggak dengan roti di bawahnya, nah ini pengalaman saya dengan biskuit Gim kembang, kalau makan biskuit ini yang dimakan bagian permennya aja, karena nggak suka dengan rotinya. Kalau Gan Sist sendiri bagaimana.

Sebenarnya Biskuit Gim kembang ini sudah sesuai komposisi, di mana bagian yang manis atau permennya bila dimakan bersamaan dengan rotinya maka sudah seimbang tidak begitu manis rasa yang dihasilkan di mulut. Tapi dasar anak-anak yang dimakan cuma permennya saja yang terasa manis, padahal sih bisa manis semuanya kalau dimakan bersamaan hehehe.



Biskuit Gim kembang ini nyatanya masih dicari juga sampai sekarang, dan masih laris manis juga dipasaran terbukti ditanyakan oleh pembeli. Biskuit Gim kembang ini harganya juga nggak mahal kok, per kilonya dibandrol dengan harga Rp 40.000 saja murah kan. Biasanya di toko-toko dibuat kemasan kecil mulai dari seperempat kilo, setengah kilo sampai satu kilo, tergantung kemampuan si pembeli. Harga dari Biskuit Gim kembang ini menurut saya sih masih terjangkau, sesuai dengan kantong emak-emak menjelang lebaran ini.


Bagaimana Agan Sista semuanya, masih suka dengan biskuit yang satu ini? Atau barangkali ada yang belum pernah merasakan sensasi manisnya dari Biskuit Gim kembang ini? Bida cobain beli dah biar nggak penasaran.

Okey deh Agan Sista semuanya, sampai di sini dulu Thread saya kali ini, sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin




Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
zeze6986
emineminna
yukabidazahra
yukabidazahra dan 19 lainnya memberi reputasi
20
7.3K
478
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.