Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62677f8e76baed060d442db7/3-tips-meredam-temen-yg-perfeksionis-share-pengalaman
Punya teman yang perfeksionis atau segala harus terlihat sempurna menurut perspektifnya memang ada plus minusnya. Nilai plusnya kita jadi bisa tampil lebih baik dihadapan orang lain, minusnya seolah terlalu mencampuri urusan pribadi dan orang lain.
Lapor Hansip
26-04-2022 12:13

3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)

Past Hot Thread
icon-verified-thread
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)

[ HT# 1018 ]

Punya teman yang perfeksionis atau segala harus terlihat sempurna menurut perspektifnya memang ada plus minusnya. Nilai plusnya kita jadi bisa tampil lebih baik dihadapan orang lain, minusnya seolah terlalu mencampuri urusan pribadi dan orang lain.

Menjadi teman dari seorang perfeksionis terkadang kita merasa aman karena dibalik kritikannya dia seperti kita ikut terlindungi, tapi juga dampaknya kita bisa dijauhi teman lain karena dianggap satu karakter, satu paket dengan si perfeksionis ini. "Betah banget sih lo, gaul sama perfeksionis itu, gw males jadinya ketemuan dengan kalian".

Saya sendiri mengalaminya, punya teman perfeksionis, meskipun dia tidak terlalu menuntut sempurna apapun yang dia lihat pada diri saya, tapi hampir setiap kritikan atau sarannya saya saring dulu kalau masih bisa ditoleransi maka saya aminkan, kalau sekira jauh dari pertimbangan saya maka saya acuhkan saja, toh akhirnya dia akan diam sendiri.

3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)

Menjadi perfeksionis bagi seseorang mungkin tidak mereka sadari, mungkin dia memang orangnya penuh gagasan dan ide kreatif, peduli kepada teman yang dia 'percaya'. Terkadang ketika dia melihat orang lain juga tidak lepas dari kritikannya, tapi sekalinya dia melihat ada yang 'sempurna' tampilan seseorang dia pun bangga dan tidak menutupinya. "Penampilanmu bagus hari ini," ini salah satu kode kalau dia menyukainya.

Karena sudah cukup lama berteman dengan si perfeksionis ini saya memiliki tips dan trik cara menolak kritikannya secara halus (versi saya) dan dia menerimanya begitu saja. Seperti apa, ini dia 3 tips dan triknya:

Saya 'menangkis' kritikannya dan berusaha tersenyum dihadapannya sambil berkata yang intinya adalah, "Sempurna cuma milik Tuhan", "Kita hidup bukan sendirian, perbedaan membuat jadi berwarna dan dinamis", "Sudah terlanjur dipakai, baju gantinya belum dicuci".

3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)

3 kata andalan itu kadang saya gunakan sebagai senjata pamungkas untuk menangkis kritikan si perfeksionis ini. Mungkin kamu bertanya, apakah dia juga perfek dalam penampilan sehari-harinya? Diluar dugaan, dia sehari-harinya hanya menyukai mode casual saja, dia hanya senang melihat temannya terlihat sempurna dimatanya dan orang lain. Itu menurutnya, ada-ada saja, ya.


3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)

Sebuah opini
Img. Gugel


3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fathroni dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
47K Anggota • 909.4K Threads
Halaman 2 dari 2
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
29-04-2022 20:54
Resep.... sionis


Eh

Perfek...sionis yaaa


emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
29-04-2022 21:28
Tinggal iyain aja, sambil senyum. Toh itu cuma pendapatnya dia.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
29-04-2022 21:50
Yg lebih parahnya sih, orang perfectionis anti banget dikritik, maunya menang sendiri.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
29-04-2022 23:01
Kita kudu Paham bener temen kita ini perfeksionis atau egois, kalau sefrekuensi ma kita hayukin aja, Tapi klo beda Jaringan angkat tinggi tinggi lalu tinggalin emoticon-Ngakak

Ane support dengan doa
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
30-04-2022 05:18
Biasanya yg zodiaknya virgo gan.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
30-04-2022 07:35
Ya memang harus pintar2 nanggapi insert dr teman
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
30-04-2022 08:04
Bini ane juga gitu gan, dalam hal kerjaan level prefeksionisnya udah mirip kayak seblak jeletot level 10, pedess abis!

Doi bisa seharian ngamuk dan badmood seharian kalo ada kerjaan yang delay dan ngga sesuai expektasi dia.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
30-04-2022 08:05
Klo masalah baju pasti perempuan deh. Heran bgt sih para perempuan suka mengkritik baju orang lain,karena iri atau mau pamer? Wkwwwkwkkw

Saya perfeksionis tp gak pernah komentarin baju orang, klo saya ngomentarin klo bajunya robek,compang camping padahal acara resmi. Wkwkwkkwkw.

Soal hidup orang lain juga gak pernah ngomentarin. Wkwkwk asalkan bahagia temennya. Sama pasangan soal baju gak complain besar besaran. Paling soal waktu yg saya complain tukang molor waktu pasti saya complain.

Contoh janjian jam 3 tp datangnga jam 3:30 atau jam 4,klo alasan jelas masih ok,klo alasan gak jelas tinggal. Wkwkwkwkkw

profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
30-04-2022 08:48
Pengalaman agan sudah diterima
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
30-04-2022 10:18
Saya termasuk perfeksionis dalam pekerjaan.

Pernah sekali membawahi tim.

3 bulan pertama mereka kesal sekali sama saya karena tuntutan saya tinggi. Mereka sering ngumpat saya diam-diam. Pokoknya saya dibenci banget dan dimusuhi karena perfeksionis. Bahkan sampai dilaporin ke hrd.

Tapi setelah 3 bulan tsb, tim kami jadi punya standar kerja yang bagus. Selalu dapat penghargaan (bonus). Terus karena sudah mengikuti standar kerja saya, semua jadi lebih mudah lebih cepat selesai. Rata-rata pkl 1400-1500 sudah selesai semua pekerjaan, bisa santai di kantor dan pulang tepat waktu. Akhirnya semua jadi berterima kasih sama saya.

Buat saya sendiri, masa percobaan 1 tahun dipangkas jadi 3 bulan dan dijadikan karyawan tetap.

Itu bukan sekali saja. Kebiasaan perfeksionis itu terus saya bawa ke mana pun saya bekerja. Terbukti melancarkan pekerjaan saya dan orang lain.

Jadi tidak selamanya jadi perfeksionis itu jelek. Dalam bidang pekerjaan tertentu (misalnya yang berhubungan dengan nyawa atau uang dalam jumlah besar), perfeksionis dalam pekerjaan justru dituntut dan menjadi suatu keharusan. Selama perfeksionis dalam pekerjaan itu fokusnya untuk pekerjaan atau hasil pekerjaan itu seharusnya tidak jadi masalah. Yang jadi masalah ketika perfeksionis dalam pekerjaan itu fokusnya untuk cari muka atau menjatuhkan orang lain, itu baru jadi masalah.
Diubah oleh EquilibriumInMe
profile-picture
profile-picture
iskrim dan pard0 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
04-05-2022 06:21
Ane lebih memilih untuk diem sambil melihat situasi yang ada, kalau misal apa yang dikerjakan si perfeksionis itu ada yang miss tinggal ngetawain aja bareng ama temen-temen emoticon-Big Grin Apa mereka kira itu bisa hidup sendiri tanpa adanya orang lain, main suruh-suruh aja.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
29-05-2022 19:28
boleh juga idenyaemoticon-Recommended Seller
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
3 Tips Meredam Temen yg Perfeksionis (Share Pengalaman)
29-05-2022 19:38
Perfeksionis = idealis emoticon-Bingung
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia