Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Chelsie.MonicaAvatar border
TS
Chelsie.Monica
Edun! Tiket Pesawat Domestik Tarifnya Sama Seperti ke New York-Jepang



Menjelang lebaran, harga tiket pesawat melonjak gila-gilaan. Harga tiket ke Balikpapan saja tarifnya sudah sama seperti pergi ke New York!

Dari pantauan detikTravel di beberapa situs OTA (Online Travel Agent), Jumat (29/4/2022), harga tiket dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta ke Balikpapan mencapai Rp 11.190.200 untuk pulang-pergi menjelang lebaran.

Padahal di hari-hari biasa, harga tiketnya paling hanya Rp 2.500.000 jutaan. Harga tiket dari Jakarta ke Balikpapan itu setara dengan harga tiket dari Jakarta ke New York yang nominalnya sekitar Rp 11.790.600 atau bahkan ke Jepang.



Di kesempatan terpisah, Gubernur Aceh Nova Iriansyah bahkan sampai menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait harga tiket pesawat rute Jakarta-Aceh yang naik gila-gilaan. Harga tiket dari Jakarta ke Aceh tembus hingga Rp 9,6 juta menjelang mudik Lebaran 2022.

Tidak cuma menyurati Presiden Jokowi, Nova juga melayangkan surat ke sejumlah maskapai penerbangan penyedia rute Jakarta-Aceh. Tak ketinggalan juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Nova juga meminta evaluasi tarif penerbangan rute Banda Aceh-Medan yang hanya dilayani satu maskapai, yakni Wings Air. Inti dari surat tersebut adalah Pemerintah Aceh meminta ada penambahan maskapai penerbangan ke Aceh.

Konten Sensitif


"Dari informasi yang kami dapatkan dari Kementerian Perhubungan, selain lonjakan penumpang jelang Lebaran, harga avtur pesawat juga berdampak terhadap kenaikan harga tiket penumpang," kata Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA dalam keterangannya, Kamis (28/4).

"Selain intervensi kementerian terkait lonjakan harga, hal terpenting lainnya adalah sesegera mungkin ada penambahan maskapai yang beroperasi di Aceh," ujar MTA.


https://travel.detik.com/travel-news...ew-york-jepang
gmc.yukon
emineminna
emineminna dan gmc.yukon memberi reputasi
2
2.7K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.