puancenjossAvatar border
TS
puancenjoss
Puan Sindir Pemimpin Ganteng Tak Bisa Kerja, PDIP: Mungkin Presiden Ukraina


Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani sempat menyinggung pemimpin ganteng, sering muncul di media sosial, tetapi tidak bisa kerja. Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyebut mungkin Puan menyindir Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

"Pastinya saya kurang paham, mungkin mengacu pada Presiden Ukraina," kata Bambang Pacul saat dihubungi, Kamis (28/4/2022).

Bambang Pacul kemudian menjelaskan terkait kriteria pemimpin yang dimaksud Puan. Dia berpendapat pemimpin Indonesia memang tidak bisa dipilih sembarangan.

"Kalau subjektif saya, memilih pemimpin, apalagi sekelas Republik Indonesia, dengan penduduk hampir 300 juta, bersuku-suku, tinggal di untaian pulau yang berbeda, lebih dari 17 ribu pulau, dengan budaya yang berbeda, ya tidak sembarangan kelasnya," ucap Bambang Pacul.

Lebih lanjut, Bambang Pacul menyebut calon pemimpin Indonesia nantinya juga harus dicek rekam jejaknya. Dengan demikian, kata dia, bisa jelas karakter, kapasitas, hingga kompetensi pemimpin tersebut.

"Mesti dicek bener track record-nya, jejak rekamnya, karena dari jejak rekam akan muncul 3K (karakter, kompetensi, dan kapasitas)," ujar dia.

Ketua Komisi III DPR ini lantas mengibaratkan pemimpin Indonesia seperti mobil. Dia menyebut Indonesia butuh mobil dengan cc besar, bukan mobil yang macet ketika lewat jalan lumpur.

"Kapasitas itu ibarat mobil cc, kita butuh mobil dengan cc besar, semacam Jeep 3.500 cc lebihlah. Jangan Suzuki Carry, jalanan berlumpur langsung macet!" tutur Bambang Pacul.


sumber news detik



emoticon-Ngakak (S)

banyak juga yg ke trigger oleh pidato mbak puan

emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh puancenjoss 28-04-2022 22:14
za4d1
screamo37
fastxcrust
fastxcrust dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.8K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.