cintadineAvatar border
TS
cintadine
Deretan Varian Indomie yang Sudah tidak Diproduksi Lagi, Adakah Favorit Agan?

Kita tahu jika Indomie adalah salah satu produk mie instan terpopuler dan paling laris di dunia dan bersaing dengan merk mie instan dari Jepang dan Korea Selatan. Indomie selalu menjadi sahabat anak rantau dan kosan di tanggal tua. Menjadi santapan ketika di warung pinggir jalan sampai menjadi teman begadang saat nonton sepakbola.

Selain karena enak, Indomie juga mempunyai banyak varian rasa. Yang paling terkenal adalah Indomie Goreng original yang telah mendunia dan rasanya sudah tak diragukan lagi. Lalu ada Indomie Ayam Bawang yang menjadi varian harga termurah dan jadi rasa paling klasik dari Indomie. Ada juga Indomie Kari Ayam yang merupakan salah satu varian tertua dari Indomie.

Saking banyaknya varian rasa, ada beberapa varian rasa yang kini sudah tidak diproduksi atau paling tidak sulit didapatkan. Nah, berikut bahasan singkatnya gan.

Indomie Mi Goreng Kriuuk..8x Pedas dan Indomie Mi Goreng Kriuuk..8x Ayam


Varian Indomie ini diproduksi dengan maksud menyaingi Mie Sedaap Goreng yang merupakan musuh bebuyutan Indomie. Mie Sedaap memiliki keunggulan ekstra bawa goreng dan Indomie menjawabnya dengan Mie Goreng Kriuk yang bawang gorengnya delapan kali lebih banyak. Ada varian rasa pedas dan juga ayam. Sayangnya, varian ini sudah lama tidak diproduksi lagi.


Indomie Mi Goreng Rasa Sate

Ini adalah salah satu varian Indomie favorit ane yang sayangnya sudah tidak diproduksi lagi. Merupakan salah satu dari varian series Indomie Goreng dan diluncurkan sekitar akhir tahun 90an. Rasanya khas bumbu sate yang kuat. Sayangnya varian ini tidak diproduksi lagi, entah sejak kapan. Mungkin karena kurang peminat dan kalah saing dengan saudaranya seperti Indomie Goreng Rendang dan Indomie Goreng Pedas.


Indomie Rasa Baso Sapi

Indomie Rasa Baso Sapi merupakan salah satu varian Indomie yang dulu paling disukai masyarakat karena rasanya yang gurih khas baso sapi. Sekarang varian ini sulit ditemui di pasaran bahkan di toko online pun tidak ada. Mungkin sudah berhenti produksi.

Indomie Premium Collection Mi Keriting Salted Egg

Saat kuliner telur ikan asin booming sekitar tahun 2017 sampai 2018, Indomie memanfaatkan momentum dengan memproduksi Indomie Mi Kriting Salted Egg yang harganya agak sedikit mahal namun tetap sangat terjangkau. Review rasanya terpecah, ada yang mengaggap biass saja dan ada yang merasa sangat enak. Menurut ane lumayan enak sih tapi varian ini kini sudah tidak ada lagi.

Indomie Taste of Asia

Indomie Taste of Asia ada tiga varian rasa yaitu Laksa Singapura, Tomyum, dan juga Bulgogi Korea. Ya, Indomie sudah pernah memproduksi varian rasa khas kuliner Korea sebelum demam Korea sebesar sekarang. Ane pernah mencoba ketiganya dan rasanya menurut lumayan aja. Ketiga varian ini permah diproduksi sekitar tahun 2013.


Indomie Hype Abis Mi Goreng Rasa Chitato


Inilah varian Indomie yang menurut ane cukup spesial karena di dalamnya ada bonus topping Chitato. Rasanya ya seperti makan kentang Chitato. Varian ini sudah tidak ada lagi, mungkin bukan karena tidak laku tapi biaya produksinya bikin rugi karena harus ada keripik Chitato di dalamnya. Beruntunglah agan yang pernah mencicipi varian spesial dan terbatas ini. emoticon-Big Grin

Nah, gan. Ada lagi nggak varian Indomie lainnya yang sudah tidak diproduksi padahal agan pengen tetap memakannya karena suka rasanya emoticon-Ngakak (S).

Referensi
BlueGuy.BuleGay
justigadiva
a.rizzky
a.rizzky dan 11 lainnya memberi reputasi
12
23K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.