mollyevaAvatar border
TS
mollyeva
Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Karimun Wagon R
Karimun Wagon R merupakan salah satu jenis mobil city car yang telah diproduksi dari pabrikan Suzuki sejak beberapa tahun lalu, tepatnya tahun 2013. Menjadi penerus dari generasi varian mobil Suzuki Karimun. Bahkan pemerintahan Indonesia telah menyatakan apabila mobil tersebut sudah termasuk kategori Low Cost Green Car atau LCGC.



Pasalnya, mobil ini tidak dapat dikatakan barang baru. Mempunyai kompetitor seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, serta Honda Brio yang telah berganti pada parasnya lalu memiliki fitur baru. Wagon R tampak seperti stagnan saja.


Padahal di India sendiri telah memperkenalkan generasi yang baru pada awal tahun 2019 lalu. Mereka juga sedang mempersiapkan Wagon R untuk versi mahalnya. Akan tetapi, sampai saat ini masih belum diketahui kapan sampai di Indonesia.



Dalam ajang IIMS (Indonesia International Motor Show pada tahun 2017, Karimun Wagon R tampil dengan warna yang baru yaitu biru.


Maka dari itu, membuat harga karimun wagondari mobil tersebut sangat terjangkau. Hal tersebut juga sudah menjadi salah satu keunggulannya. Bukan hanya mempunyai keunggulan dari segi harga saja, melainkan terdapat beberapa kelebihan yang lainnya dari segi fitur yang lain-lainnya.


Bagi Anda yang ingin mencari sebuah mobil kota, Anda bisa membaca terlebih dahulu informasi mengenai kelebihan serta kekurangan dari mobil varian Suzuki tersebut.


Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R

Berikut ini beberapa kelebihan serta kekurangan dari varian mobil Suzuki. Siapa tahu dengan melihat kelebihannya, bisa membuat Anda tertarik untuk membeli mobil Karimun Wagon R tersebut. Dengan melihat kelebihan serta kekurangannya, Anda bisa menentukan layak tidak untuk membelinya.


Kelebihan yang pertama terdapat pada harga beli yang cukup terjangkau dibandingkan dengan varian mobil lainnya. Suzuki Karimun Wagon R pada tahun 2022 memiliki harga mulai dari Rp 137,7 sampai dengan Rp 147 juta. Sedangkan untuk varian Suzuki Karimun Wagon R GS mempunyai harga kurang lebihnya Rp 146,3 sampai dengan Rp 155,2 juta.


Sehingga harga tersebut jika dibandingkan dengan mobil tipe sekelasnya bisa dikatakan masih murah. Cocok bagi Anda yang menginginkan mobil baru, akan tetapi mempunyai dana terbatas. Untuk kelebihan lainnya terdapat pada desain eksterior.


Walaupun bentuk body mobil Suzuki memang termasuk dalam kategori yang kurang proporsional, akan tetapi desain pada body eksteriornya bisa dikatakan sudah cukup modern. Pasalnya terdapat beberapa bagian eksteriornya bisa membuat mobil tersebut lebih terlihat modern antara lain terletak pada lampu utama. Lampu utama tersebut memiliki desain blue eyes serta tipe pada mobil tersebut sudah dirancang dengan headlamp yang begitu stylish.


Bukan hanya itu saja, Karimun Wagon R mempunyai desain grille yang berada di depan akan lebih terlihat stylish. Membuat tampilan mobil keluaran Suzuki menjadi semakin tampak modern.


Adapun kelebihan berikutnya yaitu terdapat pada desain interiornya. Meskipun mempunyai harga yang murah, akan tetapi desain pada interiornya sudah cukup modern. Suzuki Karimun Wagon R dilengkapi dengan fitur standar cukup lengkap.

Beberapa fitur tersebut antara lain seperti fitur audio yang bisa memutar berbagai perangkat file multimedia yang Anda punya. Hal tersebut membuat Anda ketika menggunakannya tidak akan bosan. Terdapat kelengkapan lain seperti AC, membuat Anda semakin nyaman ketika berkendara.

Kelebihan lainnya terdapat pada fitur keamanan serta keselamatan. Fitur keselamatan diterapkan dalam mobil Suzuki ini antara lain seperti fitur airbags sistem yang akan mengamankan Anda agar tidak terbentur pada bagian dashboard atau bagian kemudinya. Terlebih mobil ini juga dilengkapi dengan seat belt serta ELR yang bisa memastikan posisi duduk tetap terjaga pada kursi.

Mobil Suzuki Karimun Wagon R mempunyai kelebihan-kelebihan lainnya yakni terdapat fitur child proof door lock. Fitur tersebut bisa menjaga agar tetap aman saat duduk di samping pintu. Sementara pada bagian keselamatannya sendiri juga menyediakan alarm system.

Satu lagi yang menjadi kelebihan mobil ini yaitu terdapat banyak varian warna yang mereka tawarkan. Adapun kelebihan yang lainnya yaitu pengendalian pantas untuk diacungi jempol. Sebab mempunyai ban yang kurang sehingga terlihat begitu ringkih.

Kekurangan Produk Mobil Suzuki
Mengenai kekurangannya atau berkaitan dengan kelemahan dari Suzuki Karimun Wagon R, terletak pada kapasitas mesin mobil yang masih terlalu kecil. Kapasitas tersebut hanya sekitar 998 cc saja. 



Dengan maksimum kemampuan dayanya yang bisa disajikan yaitu 68 P serta torsi maksimumnya juga hanya 90 Nm. Kapasitas dari mesin mobil tersebut memiliki performa mesin yang diberikan memang cukup besar.



Bukan hanya itu saja, kelemahan juga terletak pada bagian bentuk dari body mobil. Sudah disebutkan bahwa body mobil Karimun Wagon R kurang proporsional. Dengan bentuk body persegi, maka sistem aerodinamisnya masih minim dalam bekerja. 



Hal tersebut bisa membuat pengendara merasa kurang percaya diri ketika memakai mobil Suzuki tersebut. Terutama kalangan anak muda yang mementingkan penampilan dari mobil tersebut.


Adapun kelemahan lainnya terletak pada ukuran kabin yang dirasa kurang luas atau bentuk mobil tersebut bisa dikatakan masih terlalu kecil. Sehingga hal ini akan mengganggu kenyamanan Anda sebagai pengguna.



Bahkan mobil tersebut tidak muat untuk orang banyak, sebab kapasitas dari mobil memang cukup kecil. Terlebih fitur-fitur yang dipakai dalam mobil juga kurang lengkap. Hal ini karena hanya terdapat beberapa fitur standar saja yang disematkan di dalamnya.

Bahkan performa mesin dari mobil kurang gahar. Tidak cocok untuk Anda yang menyukai mobil dengan kecepatan kencang.

Dalam kekurangannya, mobil tersebut menggunakan transmisi otomatis AMT. Sehingga hal tersebut bukan menjadi pilihan sebuah transmisi yang paling bagus. Untuk perpindahannya juga masih kasar.

Bahkan mempunyai roda yang terlalu kecil, mengakibatkan adanya pilihan landing dengan mengganti pelek serta ban lebih lebar lagi. Berbicara mengenai desain kembali, desain boxy pada mobil tersebut bukanlah menjadi selera untuk semua orang. Walau demikian, kelemahan mobil ini tertutupi oleh kelebihan yang dimilikinya. Sebab, keunggulannya memang lebih banyak.

Nah itu tadi informasi mengenai kelebihan juga kekurangan dari Suzuki Karimun Wagon R yang telah dijelaskan untuk Anda. Apabila setelah melihat beberapa kelebihan juga kekurangannya Anda masih ingin membeli mobil tersebut. Pastikan juga Anda melihat harga juga spesifikasi dari Karimun Wagon R. Anda bisa membacanya juga dalam website ini.

Sehingga untuk Anda yang tertarik membeli mobil dari Suzuki dalam waktu yang dekat ini, Anda sudah mempunyai sebuah informasi secara lengkap. Hal tersebutlah yang bisa menentukan apakah mobil tersebut cocok dengan kebutuhan serta keinginan Anda atau bukan.

Sebelum membelinya bisa juga Anda bandingkan kemampuan dari mobil Karimun Wagon R dengan Suzuki Swift. Hal tersebut bukan menjadi suatu masalah, sebab dengan melakukan perbandingan Anda bisa lebih tau informasi mobil yang seperti apa yang benar-benar Anda butuhkan.

Spoiler for Penampakan:

Diubah oleh mollyeva 10-05-2022 03:41
0
5.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4KASKUS Official
25KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.