tetriadiAvatar border
TS
tetriadi
Curhatan Seseorang Yang Terdiagnosa MDD
Halo agan/aganwati

Ini adalah trit pertama ane, ane bingung mau gimana nulisnya, mohon maaf bila tulisan ane tidak berkenan

Ane pengen curhat disini, semoga tidak ada yang menjudge seperti di RL ehehe

Jujur gan, buat ane hidup kok berat banget, gak ada gairah mau ngapa2in, gak ada semangat buat ngejalanin hidup, selalu ngejalanin hidup dengan terpaksa. Hobi pun ane udah gak lagi ngerasain nikmatnya, dulu ane hobi banget naik gunung sama fitness, tapi sekarang kek yang gak kesenangan/kepuasan yang dulu and bisa dapetin.

2020, ane down banget, sampe hampir aja bunuh diri (tali udah dileher dan ane udah tinggal loncat) cuman alhamdulillah nya gak jadi. Dan hari2 setelah itu bener2 gelap.

Tahun 2021, ane dapet kerjaan sebagai fasilitator masyarakat di daerah pangandaran (ane ngerantau, asli dari bandung), bisa dibilang disana kerjaan lancar, rekan kerja enak, pasangan punya, lingkungan temen2 tongkrongan di bandung pun positif banget, keluarga pun alhamdulillah masih lengkap dan mendukung. Tapi entah kenapa kadang ane selalu sedih dan nangis sendiri di kostan.

Insomnia? Ane udah susah tidur dari 2017, dan semakin kesini semakin parah, awal tahun ini bisa dibilang insomnia ane makin menggila, ane bisa dibilang rutin tidur 2 hari sekali sampe maret an, sampe akhirnya ane memberanikan diri meminta pertolongan.

Setelah menjalani terapi dan konsuling sama psikolog (kurleb 2 bulanan, dari awal februari awal sampe maret), sedikit membantu sih walaupun tiap hari suicidal thought selalu ada. Dan ane pun didiagnosa MDD (Major Depressive Disorders atau gangguan depresi mayor)

Oh iya, salah satu coping mechanism ane adalah dengan nulis. Membantu memplongkan tapi tetep gak ngilangin depresi ane

Akhirnya ane ke psikiater, karna jujur ane ngerasa terapi aja gak cukup, alhamdulillah setelah ke psikiater dan dikasih obat, alhamdulillah setelah berobat, pemikiran ane mulai membaik, ane mulai bisa berpikir jernih dengan dibantu terapi + pengobatan, walaupun ane takut gak bisa lepas dari obat, semoga aja bisa ehehe (takut ke ginjal dan obatnya mahal, untung masih kecover bpjs)

Sekian curhat dari ane, kalau misalkan agan/aganwati disini ada yang merasa kayak ane, coba cari pertolongan, harapan masih ada kok gan, pengobatan dan terapi bisa membantu.

Sekian, makasih buat yang udah mau nyimak curhatan ane ehehe
dewisuzanna
v1ruz
Apriliaswett
Apriliaswett dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.7KThread27.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.