• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini yang Harus Diketahui Banyak Orang Terkait Dampak Merendahkan Orang Lain

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Ini yang Harus Diketahui Banyak Orang Terkait Dampak Merendahkan Orang Lain
Merendahkan orang lain bukan hal yang terpuji dan patut untuk dilakukan, ada karma yang mengancam para pelakunya


Merendahkan orang lain dengan mengejek atau menirukan gaya atau karakter seseorang, tentu itu bukan sebuah tindakan terpuji yang bisa dilakukan GanSis.

Publik tengah dibuat gempar dengan aksi dua musisi baru yaitu Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang diduga dan dianggap oleh netizen telah merendahkan seorang musisi papan atas tanah air yaitu Andika Kangen Band.

Membuat sebuah parodi gaya dan suara dari Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan tuai kritik dan hujatan dari warganet. Pasalnya netizen menilai bahwa apa yang mereka lakukan sangat tidak pantas apa lagi Andika Kangen Band adalah musisi hebat tanah air yang juga memiliki banyak penggemar karena karya-karya terbaiknya.

Netizen yang semula respect terhadap Tri Suaka dan Zinidin Zidan karena suara merdu mereka pun sangat menyayangkan aksi tersebut, karena dianggap merendahkan Andika Kangen Band yang telah terlebih dulu terjun kedunia musik tanah air.




Melihat dari apa yang dialami oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang diduga melakukan aksi merendahkan musisi lain, Agan dan Sista dapat melihat apa dampak dari yang mereka berdua lakukan.

Berikut ini beberapa dampak merendahkan orang lain yang dapat dikatakan menjadi sebuah karma instan yang bisa dilihat bersama.


1. Direndahkan

Saat seseorang merendahkan orang lain maka kemungkinan akan direndahkan oleh orang sekitar itu mungkin sekali terjadi GanSis.

Akibat dari aksi parodi dengan dugaan merendahkan Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan dipertanyakan karyanya dan juga direndahkan oleh warganet yany tidak suka terhadap mereka berdua.

Semula saat Tri Suaka dan Zidan tidak merendahkan orang lain, netizen yang tidak suka terhadap mereka berdua diam saja. Namun saat Tri Suaka dam Zidan membuka celah, disitulah netizen merasa memiliki kesempatan untuk balik merendahkan.

2. Dibenci

Orang-orang yang merendahkan orang lain tentu mereka akan sangat mudah untuk dibenci meskipun sebelumnya sangat digandrungi GanSis.

Merendahkan atau menyepelekan orang lain bukanlah sebuah perbuatan atau tindakan yang dapat dibenarkan, itulah kenapa alasannya banyak orang yang tidak suka saat ada seseorang yang merendahkan orang lain.

3. Dikritik

Dampak selanjutnya dari merendahkan orang lain adalah dikritik untuk sadar diri dan berkaca.

Tentu sebelum merendahkan atau menghina orang lain baik itu secara langsung atau tidak tentu orang tersebut harus berkaca. Jika memang dalam diri mereka masih ada kesalahan dan kekurangan maka tidak pernah dibenarkan sekalipun untuk menghina atau merendahkan orang lain.

4. Diperingatkan dan Sanksi

Peringatan dan sanksi juga tidak dapat terlepas dapat menjadi sebuah dampak nyata dari merendahkan orang GanSis.

Saat yang direndahkan atau orang yang mengenalnya tidak suka terhadap hinaan yang dilontarkan maka peringatan bisa saja mereka berikan langsung, dan kemungkinan sanksi pun juga bisa diberikan untuk mereka yang merendahkan orang lain dengan sangat keterlaluan dan ada bukti nyatanya.

sumber gambar

Itulah tadi GanSis beberapa dampak dari merendahkan orang lain yang perlu Agan Sista ketahui dan perlu untuk dijadikan sebagai pelajaran.

Dari kejadian ini Agan dan Sista pun dituntut untuk paham bahwa merendahkan, mengejek, atau menghina orang lain, entah itu disengaja atau bermaksud untuk lucu-lucuan, itu tidak pernah dapat dibenarkan. Selain dapat menyinggung korban, hinaan tersebut juga dapat menyakiti perasaan orang lain bahkan yang tidak dihina sekalipun.

Oke, mudah-mudahan kejadian ini dapat dijadikan sebagai pelajaran baik agar Agan dan Sista semua dapat lebih berhati-hati kedepannya.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Dhekazama
Aramina
MetaLetemoN
MetaLetemoN dan 28 lainnya memberi reputasi
29
10.3K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.