Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Tanggapi Nicho soal Zakat, YM: Nampaknya Orang Non-Muslim Ini Akan
Tanggapi Nicho soal Zakat, YM: Nampaknya Orang Non-Muslim Ini Akan Jadi Calon Baru ‘Hujjatul Islam’ oleh Gerombolan Monaslimin

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Yusuf Muhammad (YM) menanggapi aktivis, Nicho Silalahi yang menyinggung soal zakat melalui akun Twitter pribadinya.

Yusuf Muhammad menyindir bahwa nampaknya Nicho Silalahi yang non-muslim akan dijadikan calon baru “hujjatul Islam” oleh “gerombolan monaslimin”.

“Setelah RG, nampaknya orang non-muslim ini akan menjadi calon baru ‘hujjatul islam’ oleh gerombolan monaslimin?” kata Yusuf Muhammad.

“Omongannya ngawur tanpa ilmu tapi banyak yang percaya,” sambungnya, sebagaimana dikutip dari akun Twitter pribadinya pada Senin, 25 April 2022.

Adapun dalam cuitan yang ditanggapi Yusuf Muhammad, Nicho Silalahi menyatakan ketidaksetujuannya soal pemotongan gaji untuk zakat.

Nicho Silalahi menyinggung bahwa setahunya, zakat adalah kewajiban Umat Islam untuk membayar kepada kaum duafa, bukan kewajiban ke lembaga negara.

Ia juga menyarankan agar sebaiknya zakat diberikan ke masjid atau ke anak-anak yatim dibandingkan melalui Badan Zakat Nasional (Baznaz).

“Setahuku zakat itu kewajiban umat Islam untuk membayar kepada kaum duafa, bukan kewajiban bayar ke lembaga negara,” kata Nicho Silalahi.

“Jika ga setuju gaji dipotong langsung apakah ada sangsinya? Pernah ga Baznas dilakukan audit forensik? Usulku mending berzakat ke masjid atau anak-anak yatim,” sambungnya.


https://makassar.terkini.id/yusuf-mu...an-monaslimin/

Pujaan kadrun emoticon-Leh Uga

Sama kaya garong...emoticon-Leh Uga

Manusia sok tauemoticon-Traveller


muhamad.hanif.2
aldonistic
lubizers
lubizers dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.