Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.barbarian.Avatar border
TS
.barbarian.
Warganet Bentuk Relawan Kopi Susi, Cebong-Kadrun Boleh Gabung Tenggelamkan Oligarki
Warganet Bentuk Relawan Kopi Susi, Cebong-Kadrun Boleh Gabung Bersatu Tenggelamkan Oligarki

Warganet Bentuk Relawan Kopi Susi, Cebong-Kadrun Boleh Gabung Tenggelamkan Oligarki

Selasa, 19 April 2022 12:02


Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dinilai warganet sebagai alternatif pemimpin yang punya prestasi dan berintegritas tinggi.

Baru-baru ini, warga Twitter mendeklarasikan komunitas pendukung Ibu Susi yang diberi nama Kopi Susi. Relawan yang resmi dibentuk pada Sabtu 16 April 2022 ini digawangi oleh pemilik akun Twitter @PartaiSocmed.

“Mengapa Ibu Susi? Sebab beliaulah satu-satunya yang pernah membuat kita bangga sebagai bangsa Indonesia. Ditangannya kita bisa mengharapkan Indonesia yang lebih baik,” jelas akun tersebut seraya menyematkan gambar saat Susi meledakkan kapal nelayan asing yang masuk ke perairan Indonesia, sebagaimana dikutip fajar.co.id, Selasa (19/4/2022).

Menurutnya, relawan Kopi Susi akan menghadirkan pilihan yang benar-benar bisa diterima rakyat karena memang telah terbukti keberpihakannya pada rakyat kecil.

“Kita butuh pemimpin yang mencintai rakyat kecil bukan yang mengeksploitasi rakyat tapi berselingkuh dengan oligarki!” tegas akun @PartaiSocmed.

Ia juga mengundang semua pihak untuk menjadi relawan Kopi Susi. Ditegaskan relawan pendukung Susi ini akan merangkul semua pihak termasuk yang selama ini berseberangan antara cebong dan kadrun.

“Kita akan menjadi alternatif pemersatu dari kebosanan polarisasi akibat adu domba sesama anak bangsa. Kita akan merangkul semua pihak. Di komunitas ini tidak boleh ada lagi stempelisasi cebong dan kadrun!” paparnya.

“Mari bersatu dan TENGGELAMKAN oligarki!” pungkasnya.


Susi Pudjiastuti mencuri atensi publik saat 5 tahun diberi amanat memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan. Sayang, di periode kedua Presiden Jokowi menjabat, wanita asal Pangandaran, Jawa Barat ini tak lagi masuk dalam daftar kabinet Indonesia Maju Jilid II.

Susi tak serta merta tenggelam. Ia masih aktif menyapa publik lewat media sosial. Bahkan dari hasil survei jajak pendapat yang dilakukan Akar Rumput Strategic Consulting (ASRC) menyatakan bahwa Susi Pudjiastuti menempati peringkat pertama sebagai sosok perempuan terlayak maju calon presiden 2024, mengungguli Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Ketua DPR Puan Maharani.

Sebanyak 24,21 persen responden menganggap Susi layak menjadi calon presiden.

Selanjutnya, Lembaga Motion Cipta (MC) Matrix merilis hasil riset bahwa Susi Pudjiastuti menjadi salah satu penantang baru Pilgub Jawa Barat 2024.

Susi memiliki angka elektabilitas sebesar 4,55 persen, mengalahkan Bima Arya Sugiarto yang menjabat Wali Kota Bogor 2,05 persen.



https://fajar.co.id/2022/04/19/warga...-oligarki/?amp

?t=AR9ZKo99CRjiGq6k3YDc9A&s=19

?t=AR9ZKo99CRjiGq6k3YDc9A&s=19

{thread_title}
Diubah oleh .barbarian. 25-04-2022 22:53
gmc.yukon
areszzjay
lleonelbasti372
lleonelbasti372 dan 3 lainnya memberi reputasi
0
1.8K
55
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.