Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yoniyoniAvatar border
TS
yoniyoni
Shun, Saint Kontroversial dan Role Support Gratisan Terbaik Saint Seiya Awakening


Spoiler for COC:


What's up gansis, Siapa sih yang tidak kenal Saint Seiya? Anime dan Manga ini sangat populer bagi anak generasi 90an ini ya, dan sukses menjadi salah satu kartun favorit dan terkenal di masanya, termasuk ane. Nah di pertengahan tahun 2019, Tencent Games sukses menghadirkan kembali nostalgia anak generasi 90an tersebut dengan menghadirkan game yang bernama Saint Seiya: Awakening untuk platform Android dan iOS. Tencent Games tidak sendiri, dengan kolaborasi dan kerjasamanya yang apik antara Yoozoo Games dan juga Masami Kurumada, mereka berhasil meluncurkan game bergenre Turn-Based RPG dengan cepat untuk platform mobile bernama "Saint Seiya Awakening". Game ini hadir dengan karakter yang sama dengan apa yang ada di anime dan juga manga-nya, berasa banget nostalgianya ya gansis pastinya.

Ada banyak fitur yang bisa dimainkan pada game ini loh, contohnya Story Mode, Legion (Guild, Clan dll) sampai Gacha (Summon Hero) ada didalam game ini, tetapi menurut ane memang yang paling seru tetaplah pada fitur PVP dong, ya gak sih ?! yang pastinya memungkinkan kamu untuk perang melawan Legion lain secara langsung (kebayang dong serunya)...




Okay, Kita mulai bahas soal apa sih itu Saint? Saint bisa dikenal sebagai Hero gansis, dimana pada game ini terdapat beberapa kelas, dari Rating C, B, A, dan S. Pada awal game, kamu akan diberi 4 Saint Gratis, nah disaat kamu sudah memenuhi semua tutorial yang ada didalam Game, kemudian kamu akan mendapatkan lagi 2 tambahan Saint secara gratis, total ada 6 saint yang akan kamu dapatkan antara lain Seiya, Jabu, Nachi, Hyoga, Shun dan Shiryuyang menarik pada game ini adalah tidak selamanya Saint (Hero) dengan Kelas S akan menjamin kemenangan loh.Jadi dalam setiap tim dibutuhkan sebuah role untuk mengisi posisi. Pada game ini, ada beberapa role support seperti Controller, Damage Reducer, Healer dan Buffer.

Menurut kalian siapa sih dari ke-enam saint yang merupakan saint gretongan atau gratisan terbaik, dan mana yang menjadi favorite kalian? Kalo ane jelas pilih Shun, alasannya adalah terlepas dari kontroversinya dan pernah menjadi perdebatan di kalangan netizen yang mempertanyakan jenis kelaminnya yang awalnya adalah ditokohkan sebagai laki-laki, dalam game Saint Seiya: Awakening, Shun termasuk Saint Support terbaik loh dalam game ini, kenapa? karena Shun adalah tipikal Saint Buff sekaligus Control.



Shun memiliki keterampilan kontrol target tunggal terkuat dalam permainan, selain itu ia juga memiliki keterampilan terbaik untuk pertahanan fisik dan kosmik. namun ada yang kurang nih gan, karena memiliki kecepatan yang relatif lebih rendah, ada baiknya meninggalkan cadangan energi untuk Shun dalam pertempuran. 


Shun dapat dianggap sebagai dukungan tipe tank yang kokoh, pertahanan ganda, dengan keterampilan kontrol yang baik (lengkap banget gak tuh)

Rekomendasi Lineup :



Dalam Line up ini, Camus, Aiolia, Moses, dan Shun semuanya akan memberikan kemampuan kontrol. lalu kamu cukup menciptakan peluang menangani kerusakan dengan mengendalikan target musuh. Untuk urusan energi tenang ada Kiki yang siap memberikan supply energi saat menyerang, Terakhir, gunakan Lightning Plasma Aiolia untuk memberikan kerusakan (serangan kombo 6 bagian pada karakter yang dikendalikan).


Normal Cosmo :

[Fire Drop]: PATK, PCRIT

[Tenacity]: PDEF, HP

[Letter]: Status HIT, Status Res


Special Cosmo :

[Control -- Hephaestus' Armor]


Untuk memenangkan game ini tentu tidak hanya sampai disini, masih banyak hal yang perlu gansis lakukan, so buat kalian yang baru memulai memainkan game ini, jangan kecil hati dan tetap semangat, jangan lupa untuk Upgrade Saint nya ya!

Menurut gansis, Saint mana nih yang menjadi favorite kalian? Langsung aja tulis pada kolom komentar dibawah ya...
Emm, Shun laki apa perempuan gan?
Diubah oleh yoniyoni 30-04-2021 21:32
berkah89
sandesuka
jinxwear
jinxwear dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Saint Seiya Awakening
Saint Seiya Awakening
218Thread1.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.