delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Fenomena Surutnya Warnet Dari Masa-masa Kejayaan
Spoiler for screenshot google:



Sebelum layanan internet masuk rumahan dan kemajuan teknologi semakin maju, seperti yang sekarang ini kita rasakan, yang mana akses internet sudah sebegitu mudahnya di miliki di setiap rumah, maka warnetlah solusi utama yang di cari, dalam setiap masalah internet, untuk sekedar browsing, download film, mengerjakan tugas-tugas dari sekolah juga bermain game serta kebutuhan internet lainnya.

Dulu bahkan banyak sekali warnet yang bisa di akses, bahkan sampai pelayanan dua puluh empat jam non stop diberikan, karena saking lakunya dan sangat di minati oleh para penguna warganet, ya pada saat itu, penampakan warnet menjadi pilihan utama, bagi yang sangat membutuhkannya.

Namun kini warnet semakin minim jumlahnya, bahkan peminatnya juga mulai sedikit, warnet tidak lagi menjadi sasaran utama di cari oleh para warganet. Nah kira-kira apa yang menjadi penyebabnya ya? Well emoticon-Thinking


1. Kemajuan Teknologi


Quote:


Seiring perkembangan zaman, kemajuan teknologi semakin canggih, hingga penggunaan warnet sudah bisa di cukupi oleh sebuah ponsel, yang mana bisa di gunakan di manapun, dalam keadaan apapun. Karena saking simpel dan mudahnya, maka diri itulah fungsi dari warnet, sedikit tergeser kemudian. Karena mereka lebih cenderung menikmati filtur filtur di dalam sebuah ponsel, bahkan bisa memperingan tugas tugas sekolah, kantor, atau bahkan untuk sekedar download film dan bermain game.


2. Perbandingan Harga


Quote:


Perbandingan harga antara pergi ke warnet dan membeli quota untuk sebuah ponsel, menjadi alternatif lain, untuk para warganet dalam hal penghematan.

Quote:


Lihatlah perbandingan tersebut, apa yang kalian pikirkan? Mendingan membeli quota ketimbang ke warnet bukan?

Apalagi jika memiliki jaringan internet di rumahan. Yang mana bisa di pakai satu keluarga dan harga tiap bulannya juga terjangkau, bahkan lebih murah ketimbang beralih ke warnet. Tul kaga?


Quote:


Nah karena inilah pada akhirnya para warganet lebih memilih menggunakan ponsel, apalagi harga ponsel bisa di dapatkan dengan harga yang bisa di jangkau oleh kantong.


3. Kenyamanan saat menggunakan internet


Quote:


Kalau di warnet, kemungkinan besar hanya berada dalam ruangan saja, then ketika harus ke toilet, maka game di haruskan untuk berhenti, karena panggilan alam, tapi ada sebagian yang nekat menahan pup ataupun kencing karena game sedang di masa serunya. Menurut mereka sangat di sayangkan jika sudah berada sejauh itu harus berhenti, karena jikalau di tinggalkan, bisa jadi permainan nya akan kalah dah hal tersebut bisa mempengaruhi emosional dari pemain. Jadi tingkat permainan ataupun kebutuhan internet itu sangat dibatasi dan terbatas.


Quote:


Sedangkan jika memakai ponsel, bisa menggunakan akses internet di manapun adanya. Bahkan di tempat tempat yang tidak bisa di jangkau oleh warnet sekalipun. Sehingga kebanyakan gamer lebih memilih untuk menggunakan ponsel ketimbang ke warnet, yang terbatas waktu, tempat dan penggunaannya.


Hal tersebut tidak berlaku hanya kepada para gamer aja loh, bahkan para pekerja kantoran juga suka sekali mengerjakan tugas kantornya melalui ponsel, bahkan saat berada di kamar mandi sekalipun. emoticon-Wow

_______________&&&&&&&______________

Namun tidak berarti warnet itu mati suri loh!? Masih saja ada yang menggunakannya, apalagi saat ingin mabar bersama kawan-kawan lama, sudah pasti warnet lah pilihannya, walaupun tidak seramai waktu kemajuan ponsel tidak sepesat sekarang. Namun terkadang warnet juga terkendala oleh waktu, sehingga untuk mabar pun, kebanyakan para gamer memilih untuk menggunakan ponselnya.



Gambar di ambil dari Instagram
Bahannya berasal dari opini pribadi dan beberapa link

link
phyu.03
shirakunid
rifaye
rifaye dan 43 lainnya memberi reputasi
44
15.4K
493
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pandora Community Room
Pandora Community Room
496Thread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.