nasibungkus2020Avatar border
TS
nasibungkus2020
Wapres Ingin Zona Kuliner Halal Diperbanyak di Seluruh RI


IDXChannel - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong semakin banyak zona Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS) dibangun di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk menarik tren ekowisata dan wisata kuliner di daerah.

“Saya mendorong semakin banyak Zona KHAS yang dibangun di seluruh Indonesia,”tegas Wapres pada Grand Opening Ceremony Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Sumatera Barat secara virtual, Selasa (12/4/2022).emoticon-Najis

Diketahui, zona KHAS adalah area atau hamparan yang berhubungan dengan memasak atau aktivitas memasak, masakan berupa lauk-pauk, panganan maupun minuman yang erat kaitannya dengan konsumsi makanan sehari-hari serta lingkungan yang memenuhi kaidah halal, aman dan sehat.

Pada kesempatan itu, Wapres juga mengajak khasanah kuliner Minang yakni rendang yang pernah dinobatkan menjadi makanan terlezat di dunia.

“Mari sejenak kita menengok potensi kuliner ranah Minang. Rendang pernah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia, mengalahkan puluhan kuliner dari negara-negara lain. Kuliner Sumatera Barat adalah kekuatan untuk memenuhi tren ekowisata dan wisata kuliner saat ini. Ada yang bilang Sumatra Barat itu tidak ada makanan yang enak, yang ada itu enak sekali,” kata Wapres.

Oleh karena itu, Wapres pun berharap pembentukan Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat atau Zona KHAS khususnya di Sumatera Barat akan semakin meningkatkan sektor pariwisata Sumbar. (RAMA)


Sumber

Model-model mengklaim hasil karya orang lain yang dimodifikasi sedikit ini emang jadi budaya Toxic dalam dunia Islam. Misal bank Syariah itu sebenarnya konsepnya sama dengan konvensional, kemudian dimodifikasi sedikit, diberi label syariah dan di klaim sebagai hasil karya umat islam.

Zona Kuliner Halal ini ane yakin nantinya hanya membajak zona kuliner yang sudah ada dalam masyarakat, kemudian di modifikasi sedikit dan diklaim sebagai hasil kerja mereka. 

Ane sebagai muslim kadang malu banget lihat kelakuan Aktivis dan Ulama yang nggak tau etika dan inginnya short cut agar bisa sesegera mungkin di klaim. 
emoticon-Najis


Halalisasi, Islamisasi, Syariahisasi hanyalah padanan kata dari ARABISASI. Wapres pada dasarnya menjadi agen arabisasi.emoticon-Blue Guy Bata (L)

#TolakArabisasi
#TolakYamanisme

emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh nasibungkus2020 24-04-2022 03:22
MemoryExpress
nowbitool
viniest
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
16
3K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.