Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Farah Quinn Membuat Ketupat yang Lebih Sehat Bareng Artis yang Mirip Melody GM JKT48

KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Farah Quinn Membuat Ketupat yang Lebih Sehat Bareng Artis yang Mirip Melody GM JKT48

Ketupat merupakan hidangan khas lebaran Indonesia. Namun sebagian orang yang diet menghidari ketupat karena merasa kandungan kalorinya tinggi. Farah Quinn berbagi resep ketupat yang lebih sehat. Di kanal Youtube-nya, koki yang sudah berusia 42 tahun itu berbagi resep dengan artis yang mirip Melody Nurramdhani Laksani.
 
Beras Dicampur Oat
 
Farah Quinn memasak bersama artis yang mirip dengan Melody mantan anggota JKT48. Dia adalah Fauziah Shahab atau Zee Zee Shahab. Agan dan Sista tahu nggak dengan Zeze?
 
Zee Zee merupakan generasi kedua dari lenong bocah, satu angkatan dengan Olga Syahputra, Ruben Onsu, Dude Herlino dan lainnya. Zee Zee sudah berkarir sejak kecil, pernah membuat album anak-anak dan membintangi banyak iklan. Zee sudah menikah dengan Prabu Revolusi. Usia pernikahan mereka sudah berlangsung 11 tahun.
 

Dalam video di kanal Youtube yang sama dengan namanya, Farah Quinn memberikan tips agar ketupat lebih berserat namun teksturnya tetap sama dengan ketupat  beras. Dia mencampur isian ketupat dengan oat. Perbandingan beras dan oat adalah 1 : 1. Apabila menggunakan 200 gram beras, maka oat yang digunakan juga 200 gram. Farah menggunakan oat jenis quick cook untuk membuat ketupat tersebut.

Zee Zee mengaduk beras dan oat hingga tercampur rata, kemudian memasukkannya dalam selongsong ketupat. Cukup masukkan sampai ¾ terisi, tidak sampai penuh. Isian tersebut akan mengembang sehingga memenuhi solongsong ketupat.
 


Merebus ketupatnya cukup lama sekitar 2,5 jam. Lama juga, ya. Buat orang yang sibuk, membeli ketupat masak jadi solusi. Selanjutnya Farah Quinn menunjukkan cara membuat opor yang lebih sehat juga.
 
Mengganti Santan dengan Rendah Lemak, Patut Dicoba
 
Untuk membuat opor ayam, Farah Quinn tidak menggunakan santan. Dia menggunakan susu rendah lemak sebagai pengganti santan. Santan lebih rendah lemak. Soal rasa, tidak kalah enak dengan hidangan yang menggunakan santan. Kuncinya ada pada bumbu-bumbu masakan.
 

Mengutip pendapat dr Zaidul Akbar, santan itu sehat namun setelah dipanaskan rusak. Santan sebaiknya diminum dalam kondisi segar. Misalnya mencampur santan segar dengan kurma dan sedikit garam, blender, minum. Berbagai kebaikan santan akan diperoleh dengan cara tersebut.
 

Tidak heran apabila Farah Quinn menggunakan susu rendah lemak santan untuk membuat opor. Berbagai hidangan lebaran lainnyapun dapat menggunakan susu rendah lemak sehingga lebih menyehatkan. Kita cobain yuk Gan Sis.  



Sumber  12345


emoticon-Kiss (S)


BOLEH BACA JUGA

Belum Dapat Undangan Bukber Juga? Ustaz Terkenal Ini Malah Enggan Bukber


Ternyata Inilah Alasan Istri Ustaz Jarang Ikut Mabit dan Itikaf di Masjid

Demi Apa Buka Puasa di Mal? Lakukan 5 Hal Ini Supaya Tidak Merugi
Diubah oleh Kokonata 23-04-2022 15:59
0
942
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.