• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Chika Chandrika Diduga Jadi Penyebab PS Dipenjara, Ini Pelajaran yang Dapat Diambil

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Chika Chandrika Diduga Jadi Penyebab PS Dipenjara, Ini Pelajaran yang Dapat Diambil
Chika Chandrika diisukan menjadi penyebab Putra Siregar dipenjara, apa pelajaran yang dapat diambil dari kejadian ini?


Sosok Selebgram cantik Chika Chandrika Papi Chulo tengah menjadi pembahasan hangat warganet di media sosial.

Bukan hanya karena kedatangannya ke podcast close the door Deddy Corbuzier dan membahas tentang Thoriq Fuji Utami, melainkan karena isu baru yang menyeret nama Chika Chandrika.

Tersiar kabar dugaan Chika Chandrika adalah penyebab Putra Siregar pemilik Pstore menjadi tersangka pengeroyokan di sebuah cafe. Fakta tersebut dijelaskan oleh seorang food vlogger asal Batam bernama Yusi Fadila.

Adapun kronologis kejadian waktu itu Putra Siregar dan Rico Valentino tengah berada di sebuah cafe. Chika Chandrika yang kebetulan juga berada di cafe yang sama tiba-tiba menangis dan menghampiri kursi dari Putra Siregar setelah sebelumnya bertemu dengan beberapa orang pria yang belum diketahui identitasnya.

Cek-cok antara Rico Valentino dengan pria yang diduga menjadi penyebab Chika Chandrika nangis pun terjadi, sampai akhirnya Putra Siregar melakukan pembelaan karena Rico Valentino dikeroyok.

Seolah menghilang begitu saja, Chika Chandrika yang dituntut untuk klarifikasi pun sampai saat ini belum juga angkat bicara, sampai akhirnya netizen berbondong meminta pihak Ransentertainment untuk memperhitungkan keberadaan Chika di management Raffi Nagita tersebut.




Dari kejadian yang dialami oleh Putra Siregar dan Rico Valentino yang terseret kasus dan dipenjara karena diduga membela Chika Chandrika Papi Chulo, Agan dan Sista dapat mengambil banyak pelajaran. Berikut ini beberapa pelajaran baik yang dapat diambil.


1. Berteman Harus Pilih-pilih

Memilih teman yang benar-benar tulus baik itu perlu GanSis.
Harus ada penjajakan lebih dalam untuk mengetahui karakter asli seseorang apakah mereka baik untuk dijadikan sahabat atau tidak.

Hindari orang-orang bermuka dua karena memang itu sangat berbahaya, bisa menjatuhkan nama baik Agan dan Sista dengan menjadi musuh dalam selimut yang datang membawa masalah besar.

Mungkin banyak orang yang memiliki prinsip berteman jangan pilih-pilih, namun apa jadinya jika orang yang kita jadikan teman ternyata membawa dampak buruk. Pastinya itu sangat merugikan diri sendiri GanSis.

2. Hindari Orang Playing Victim

Menghindari orang yang pandai playing victim ini juga sangat penting untuk Agan dan Sista lakukan.

Orang yang memiliki sikap atau karakter suka playing victim mereka akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan perhatian orang lain meskipun itu dengan menyalahkan dan mengorbankan orang sekitar. Mirisnya lagi orang yang hobi playing victim mereka akan merasa paling teraniaya, berlagak menjadi korban dan mencari perhatian dengan memanipulasi keadaan.

Hati-hati bahaya mengancam Agan dan Sista saat kalian memiliki sahabat yang hobi playing victim.

3. Jangan Membela atau Menolong Orang Sembarangan

Meskipun niat Agan dan Sista baik yaitu ingin menolong atau membela orang lain, namun juga harus pilih-pilih dalam membela orang GanSis.

Seringkali terjadi niat baik menjadi sebuah malapetaka karena kita salah membela atau menolong orang sampai akhirnya harus ikut terjerumus kedalam masalah yang mungkin jika kita tidak membela orang tersebut maka tidak akan pernah terkena masalah.

Baik dan tolong menolong harus tetap menggunakan kewaspadaan, jangan sampai kebaikan Agan dan Sista menjadi bumerang karena dimanfaatkan oleh orang yang memiliki kepentingan lain.

4. Stop Kekerasan

Apapun permasalahan yang tengah Agan dan Sista hadapi, jangan pernah lakukan kekerasan kepada orang lain apa lagi sampai main hakim sendiri.

Usahakan untuk tetap tenang, bicarakan semua permasalahan dengan baik-baik, jangan pernah terpancing emosi apa lagi hanya karena tangisan orang lain yang belum jelas alasannya.

sumber gambar

Itulah tadi GanSis beberapa pelajaran berharga yang dapat kalian ambil dari kejadian yang menimpa Putra Siregar dan Rico Valentino yang diduga disebabkan oleh Chika Chandrika.

Mudah-mudahan Agan dan Sista tidak mengalami kejadian serupa dimana membela wanita mati-matian tapi tidak tahu letak permasalahan dan akhirnya mendapatkan masalah besar.

Berbuat baiklah dengan cara yang tepat agar niat baik kalian tidak dimanfaatkan GanSis.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
pakisal212
ipanpun
screamo37
screamo37 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
13.6K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.