Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Ngirim Cerpen Pertama dari Warnet , Alhamdulillah DiMuat Di Majalah Cahaya Nabawy
Ngirim Cerpen Pertama dari Warnet , Alhamdulillah DiMuat Di Majalah Cahaya Nabawy


Assalamualaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista se Jagad Raya Kaskus, semoga kabar baik senantiasa mengiringi perjalanan kita di bulan suci Ramadhan ini, yang mana pada bulan ini kita tetap diberikan kesehatan dan kebahagiaan.

Berbicara masalah warnet, yang pada masanya pernah mengalami kejayaan, tentunya kita memiliki pengalaman yang berbeda-beda
Pengalaman yang tak terlupakan baik pengalaman buruk maupun pengalaman baik.

Pengalaman yang saya alami saat menggunakan jasa warnet adalah pada sekitaran tahun 2013, yang pada waktu itu saya dapat pesan dari teman yang kebetulan seorang ketua Forum Lingkar Pena di Kabupaten Pekalongan yang sering saya memanggilnya Mbak Yayah, nama lengkapnya Siti Khuzaiyah, Mbak Yayah ini selain sebagi Bidan dan juga Dosen di UMPP juga berkecimpung di dunia tulis menulis. Nah waktu itu dia ngasih informasi ke saya tentang Majalah Cahaya Nabawy, barangkali mau ngirimkan cerpen ke sana, kalau dulu ngirim Cerpen itu biasanya lewat post tapi itu dulu banget ding, setelah kemajuan jaman ya lewat email.

Akhirnya saya bikin deh tu Cerpen, berapa hari ya lupa deh wong udah lama, tapi filenya masih ada kok di laptop. Nah untuk ngirim tulisan saya biasanya saya menggunakan jasa warnet deh.
Waktu itu saya minta dianterin suami ke Warnet, Warnetnya namanya apa ya lupa-lupa ingat, apa Izzi-net ya? Pokoknya ke warnet deh.
Kenapa minta dianterin wong cuma ke Warnet, sebenarnya sih deket warnetnya berhubung pernah ke Warnet sendiri pas lagi mau ngirim data peserta Seminar, kalau nggak Salah dulu Seminar bareng Kak Seto, eh waktu lihat dalam bilik atau kamar kecil itu ada sepasang muda-mudi lagi pacaran, Istighfar berkali-kali lha dia yang pacaran kenapa aku yang malu sendiri melihatnya, lupakan yang lagi pacaran fokus pada tujuan semula, kirim data seminar.

Spoiler for Kirim Cerpen dan Kirim Data Seminar Guru Hebat Bareng Kak Seto:


Akhirnya dari pengalaman itu kalau ke Warnet minta dianterin suami deh. Jadi ada temannya nggak seperti orang hilang. Nah waktu itu aku ngirim Cerpen ke Majalah Cahaya Nabawy menggunakan email suami, karena waktu itu emai dia yang sering aktif, kalau ada balasan biar cepat tahunya.
Bayarnya berapa ya dulu, kalau nggak salah kisaran dua ribu sampai empat ribu per jam deh, walaupun nggak sampai satu jam tetap dihitung satu jam.

Setelah selesai kirim cerpen lewat email, sambil baca-baca berita juga, nunggu satu jam, biar nggak rugi dong sudah bayar hehehehe. Beberapa kali ngirim tulisan dulu juga sering lewat Warnet, pokoknya ngebantu banget deh waktu itu. Nunggu berapa bulan ya dulu, sampai Alhamdulillah Cerpen Berjudul My Sister itu dimuat juga di Majalah tersebut. Dapat kiriman Majalahnya, dan juga sovenir CD kaset waktu itu, masih ada sih sampai sekarang buat kenangan-kenangan. Kalau dulu ngirim Cerpen ke Majalah begitu dimuat dapat majalahnya juga dapat honornya. Tapi untuk Cerpen My Sister itu Saya nggak dapat honor karena lupa menuliskan nomor rekening, walaupun tetep mencantumkan nomor KTP, nggak saya tanyakan juga sih honornya, karena apa, aku nggak mau ribet, biarin lah. Mungkin belum rejeki nggak nyantumin nomor rekening. Untuk Majalahnya sendiri entah di mana rimbanya karena dulu dipinjam teman di Forum Lingkar Pena pas ada pertemuan.

Spoiler for Dapat Kenangan Dari Majalah Cahaya Nabawy:


Nah itulah pengalaman saya di Warnet yang nggak terlupakan, karena nggak nyangka juga tulisan acak kadul yang saya kirim lewat Warnet dimuat juga di Majalah. Cerpen itu akhirnya tak jadikan Cerbung di Kaskus ini, eh ada yang komen Cerita ini ada di Majalah Cahaya Nabawy ya. Saya jawab aja iya, tapi dalam bentuk cerpen, sekarang yang di Kaskus dalam bentuk Cerbung.

Ini Pengalaman saya di warnet, Mana pengalaman Agan Sista semua?
Sekian Thread dari saya sanpai jumpa di Thread selanjutnya bye ...bye ...

Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri dan
klik
Diubah oleh trifatoyah 17-04-2022 04:22
indrag057
nobitian
shirakunid
shirakunid dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.7K
91
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pandora Community Room
Pandora Community Room
496Thread1.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.