Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Lagi GABUT, Needlefish Tusuk Leher Seorang Perenang di Pantai
Foto perenang yang lehernya tertancap ikan Needlefish | thesun.co.uk


Sebuah kejadian langka terjadi pada tanggal 31 Maret di perairan Ao Tan Khu di distrik Laem Ngop, provinsi Trat, tenggara Thailand sekitar pukul 13.00 waktu setempat Thailand. Menurut informasi kawasan ini memang terkenal dengan pantai pasir putihnya yang sangat indah dan terumbu karang yang mempesona menjadikan tempat ini salah satu destinasi yang terbaik di Thailand.

Salah satu pengunjung yang berenang di pantai tersebut mengalami kejadian yang tidak mengenakkan, dimana ia tercucuk ikan Needlefish pada bagian lehernya. Menurut informasi, korban tersebut dikabarkan bernama "Noppadol Sringam".

Menurut saksi mata, mereka mendengar korban berteriak minta tolong dari dalam air, kemudian seorang temannya langsung datang berenang menghampirinya dan menarik korban langsung ke darat. Saat dicek ternyata ikan Needlefish sudah menancap di leher Noppadol Springam dan ia pun segera diberikan pertolongan pertama dan kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Konten Sensitif
Foto perenang yang lehernya tertancap ikan Needlefish | thesun.co.uk


Needlefish yang berparuh panjang ini termasuk ikan karnivora, spesies ini memiliki panjang rata-rata sekitar 3cm hingga 95cm. Mereka memiliki sirip punggung tunggal yang terletak di belakang tubuh. Ciri mereka yang paling menonjol adalah paruhnya yang panjang dan memiliki banyak gigi tajam, ikan ini berkembang biak melalui proses kimpoi dan bertelur.

Needlefish pada umumnya hidup di daerah subtropis, namun ada juga ditemukan di beberapa perairan beriklim tropis. Ikan spesies ini memiliki paruh yang cukup tajam, ikan ini juga suka melompat ke permukaan air dan dapat berenang dengan kecepatan hingga 60 km/jam.

Foto ikan Needlefish | gettyimages.com


Dan ini adalah kasus pertama ada seorang perenang yang ditusuk oleh Needlefish yang di pantai Ao Tan Khu, pemerintah setempat juga berpesan kepada para wisatawan agar berhati-hati saat berenang di kawasan ini.

Dan sebenarnya kasus seperti ini pernah juga terjadi di Thailand pada bulan Desember 2018 di perairan laut, dimana yang menjadi korban Needlefish ini adalah seorang kadet angkatan laut yang berusia 22 tahun. Angkatan laut tersebut bernama Kriangsak Pengpanich, saat itu mereka sedang berlatih di dalam air dan beberapa menit ia langsung ditikam sampai mati oleh ikan Needlefish.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: thesun.co.uk - Tourist impaled in neck by foot-long needlefish while swimming in Thailand in freak attack
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
bukan.bomat
cheria021
screamo37
screamo37 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
8.6K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.