Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Inilah 3 Motor Bebek 90an yg Kian Langka Dan Makin Diburu Orang (Punyamu Ada Disini?)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Inilah 3 Motor Bebek 90an yg Kian Langka Dan Makin Diburu Orang (Punyamu Ada Disini?)


Peralihan minat masyarakat terhadap kendaraan roda dua aka motor ke matic sejak satu dekade ini memang begitu signifikan, yang tadi penjualannya hanya fokus diperkotaan kini dipedesaan ikut populer dan menjadi gaya hidup baru bersama matic.

Seperti sejarah yang sudah-sudah, sesuatu yang dulunya dianggap barang idola dan favorit masyarakat ketika sudah tidak diproduksi ulang karena peralihan trend pasar dan penjualan terus menurun tapi bukan berarti menurun secara kualitas, tapi produsen lebih fokus pada kue yang lebih besar, padahal peminatnya masihlah ada.

Beruntung sekali jika kita masih memiliki sebut saja motor bebek yang masih terawat, kini keberadaannya seperti semakin terasingkan dijalan-jalan yang dulu pernah mereka kuasai hingga di setiap sudut jalan perkampungan. Ibarat motor 2 tak RX King, motor bebek diramal nasibnya akan sama; diburu kolektor atau sebagai kendaraan kedua untuk operasional kerja.

Melihat sejarah yang cukup panjang, motor bebek pastinya memiliki cerita tersendiri bagi pemiliknya. Motor bebek yang pengoperasiannya sistem transmisi semi manual ini memang terkenal bandel dan irit.

Terbukti diawal ojek-ojek online baru tumbuh dimasyarakat motor bebek banyak dicari tukang ojek karena keiritan bensinnya, sparepart yang murah, dan mudah perawatannya. Dengan kata lain mesinnya bandel, sangat cocok untuk kendaraan operasional seperti untuk kurir dan nggak sering jajan.



Saya sendiri masih punya motor bebek Supra X 125 keluaran tahun 2010, ini motor Supra kedua saya setelah sebelumnya pernah punya yang keluaran 2006 saya jual karena butuh uang sangat. Saking cintanya setelah ada uang saya pun meminang bebek Supra kembali ya, yang tahun 2010 tadi dan masih saya pakai sampai sekarang.

Service rutin dibengkel resmi tentu saja tertib saya lakukan terus, mekanik langganan saya waktu itu sampai berani nawar tinggi dan berpesan kalau mau dijual dia pastikan jadi penawar pertama untuk memiliki motor saya. Setiapkali ketemu si mekanik kadang masih bertanya apa mau dijual atau tidak karena kondisi Supra saya masih terawat, full orisinil hanya bodynya saja saya tutup full stiker.



Tawaran lain sebetulnya cukup banyak, termasuk tukang service ac langganan rumah saya juga berminat, padahal merk tetangga yang bertipe dan CC sama masih ada secondnya tapi mereka seperti lebih tertarik dengan Supra. Tapi sekali lagi saya belum terfikir untuk menjualnya, malah ada rencana dalam waktu dekat ini mau saya turunkan mesin dan kuras tangki. Belum tahu habis berapa, barangkali ada teman-teman disini bisa memberikan informasi harga turun mesin dan kuras tangki, lalu apa saja yang harus dilakukan agar Supra saya kembali fresh.

Sesuai judul thread saya diatas motor bebek langka, dan banyak diburu orang peringkat pertama diduduki oleh Honda Supra X 125. Supra X 125 ini paling sering cepat habis stoknya di dealer motor bekas dibanding bebek lain, peringkat kedua dipegang oleh Yamaha Vega-R, untuk urutan ketiga dipegang oleh Honda Revo.




Sebuah opini
Ref. tkp1,tkp2
Img. Dok.Pri, Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 20-04-2022 13:57
haekalxt
jlamp
provocator3301
provocator3301 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
4.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.