fellgreyAvatar border
TS
fellgrey
Fakta GILA ! Fenomena 'PENGEMIS KAYA' Yang Bikin Netizen Kaget !
Dilema Masyarakat Dan Fenomena 'PENGEMIS KAYA' Yang Bikin Netizen Kaget !


ilustrasi
pic : google.




Ada sebuah pengalaman menarik dari pemilik rumah ketika seorang pengemis wanita bersama kedua anaknya mendatangi rumahnya untuk meminta uang, saat penghuni rumah ingin memberikan uang receh kepada pengemis tersebut, tiba-tiba saja salah satu anak si pengemis yang masih kecil dari luar pintu melihat keadaan didalam pemilik rumah lalu berceletuk kepada ibunya 'Mak.., itu tv nya kecil banget, lebih besar punya kita ya'.
Antara kaget dan malu mendengar anaknya berkata seperti itu didepan pemilik rumah, si ibu kemudian langsung cepat-cepat pergi meninggalkan rumah tersebut dengan membawa anaknya.

Dari pengalaman ini bisa dikatakan jika pengemis tersebut ternyata tidak 'Semiskin' yang dibayangkan, walaupun pakaian mereka sehari-hari dijalanan terlihat lusuh dan dekil saat mengemis, ternyata dalam kehidupan asli mereka hidupnya serba berkecukupan.
Terkadang plot twistnya, mereka yang merasa iba dan kasihan terhadap pengemis lalu memberikan sedikit uang ternyata hidupnya justru lebih susah dari si pengemis. emoticon-Hammer (S)


pengemis kaya dan bermobil
pic : google

Salah satu pengalaman dari seorang fotografer senior Zhengzhou sempat membuat banyak orang terkejut, ketika 3 orang pengemis yang masih satu keluarga terlihat sangat memprihatinkan meminta-minta uang sambil menangis di pinggir jalan, karena penasaran fotografer ini mencoba mengambil beberapa gambar dan menunggu hingga 3 orang pengemis ini pulang, tapi yang justru terjadi adalah pengemis ini tidak hidup dalam kondisi tidak benar-benar miskin gan!.
Fakta yang terkuak adalah 3 orang pengemis tersebut pagi hari sarapan burger, siangnya mereka pergi ke resto dan makan daging sapi, minum bir, semangka dan es loli, lalu ketika malam mereka makan di resto mewah hotel bintang lima,
bahkan yang lebih gila lagi, ternyata sang fotografer juga mengabadikan ketika pengemis tersebut datang ke gerai barang-barang mewah dan membelinya. emoticon-Hammer (S)


Pengemis profesional, belanjanya aja di tempat mewah.
pic : google

Yap, memang fenomena pengemis ini membuat masyarakat dilema, rasa iba dan kasihan bercampur dengan pemikiran jika memberi uang maka budaya meminta-minta akan terus terjadi,
padahal beberapa aturan sudah dibuat antara lain larangan atau denda bagi siapapun yang memberi uang kepada pengemis dan pengamen, bahkan dendanya tidak main-main bisa mencapai puluhan juta, tapi entah bagaimana kelanjutan dan keefektifan aturan tersebut saat ini.


ilustrasi
pic : google

Bagaimana menurut gansis dengan fenomena pengemis 'kaya' ini?
menurut salah satu sumber, penghasilan harian anak jalanan saja yang cuma bermain atau tidur di perempatan bisa mencapai Rp.3 juta perbulan, maka hal inilah salah alasan kenapa kemunculan pengemis terus menjamur setiap tahunnya.
Sumber










emoticon-roseDitunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose






emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Quote:


emoticon-rose
evywahyuni
skiesman
screamo37
screamo37 dan 43 lainnya memberi reputasi
42
12.2K
197
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.