• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Mitos Kuno yang Dipercaya Nyata, tapi Setelah Ane Coba Gak Terbukti!

millenie
TS
millenie
7 Mitos Kuno yang Dipercaya Nyata, tapi Setelah Ane Coba Gak Terbukti!

Konten Sensitif

Halo para manusia bumi, jumpa lagi dengan ane di kaskus forum. Nah di kesempatan kali ini ane mau share-share tentang pengalaman pribadi, yaitu pernah melakukan larangan-larangan mitos-mitos kuno yang di percaya nyata sebagian besar masyarakat kita. Dan mungkin juga kalian pernah ngelakuin dan setelah dicoba ternyata mitos-mitos tersebut gak terbukti.

Dan berikut ini beberpa mitos kuno yang pernah ane coba, dimana mitos ini juga cukup popular di telinga masyarakt kita, tapi setelah ane memparakterkan mitos tersebut fakta nya malah beda, gak sengeri yang di percaya, jadi langsung saja apa saja mitos tersebut cekidot:

1. Santan dan kopi

Spoiler for spoiler:


Mungkin mitos santan dan kopi gak semua orang tahu, tapi bagi anak gunung khusus nya bagi yang pernah mendaki gunung sumbing jalur bowongso ,kopi dan santai sudah gak asing. karena itu sebagai syarat mendaki gunung sumbing. Dan itu wajib di bawa, karena sudah disediakan warga setempat.

Menurut kepercayaan setempat jika mendaki tanpa bawa kopi dan santai, katanya bakal di ganggu oleh penghuni gaib gunung tersebut. Entah itu kesurupan, denger bunyi gemelan jawa, rating-rating goyang-goyang padahal gak ada angin.

Dan karena ane pesasaran ane buang tuh kopi dan santai pas di tengah perjalanan, dan alhasil gak ada yang aneh-aneh ane temui sejauh ane sampai puncak dan pulang. tapi beberapa orang ada juga yang pernah ngelakuin hal yang sama tapi dan ngalami hal mistis seperti ane katakan tadi.

2. Gunti kuku di malam hari

Spoiler for spoiler:


Mitos kedua yang popular dan di percaya oleh masyarakat kita adalah gunting kuku di malam hari itu pamali, jika hal tersebut dilakukan katanya bakal mengundang mahluk astral. Tapi pas ane lakuin hal tersebut gak ada tuh ketemu mahluk astral, yang ada malah kucing ane meong-meong minta makan.

3. Makan Sayap Ayam

Spoiler for spoiler:


Mitos yang kedua ini cukup popular bagi orang tua jaman dulu, yaitu larangan bagi siapapun yang masih belum bersuami atau beristri makan sayap ayam, katanya bakal susah cari pacar atau jodoh. lah padahal mah ane kerap makan mc donal, sama doi lagi. Dimana nya yang susah cari pacar?  masak jodoh terhalang sayap ayam.

4. kupu kupu masuk

Spoiler for spoiler:


Nah yang nomer empat ini ane pernah percaya bestie, karena kata emak kalau ada kupu-kupu masuk rumah katanya bakal ada tamu. Dan ane masih ingat waktu itu ada kupu masuk warna nya kuning.

Dan karena ane percay, jelas donk ane langsung beres-beres kamar, soal nya temen-temen ane kalau main kerumah itu langsung ke kamar ane. Ane tunggu tuh sampai malem dan bener-bener ane kena prank mitos, njirrr. Mana sudah beli cemilan dan fanta lagi di indomaret, damn!

5. Mengantongi batu

Spoiler for spoiler:


Pernah ane pas traveling mules-mules mau berak, pas ketemu sbpu gak tahan liat wc nya yang jorok jadi nya gak jadi, ke spbu kedua masih juga jorok. akhir nya temen ane nyaranin buat ngantongi batu nyari indomaret, bukan malah nahan tapi makin mules nya menjadi-jadi. untung ada indomaret kalau terlambar bebera pa detik bisa sulapan.

pesan juga kalau kalian lagi kena diare sebaiknnya jangan ngatongin batu tapi minum obat diapet. kalau ngeyel, akibat nya ya udah tahu sendirilah.

6. Kejatuhan cicak

Spoiler for spoiler:


ini juga gak ada bener-bener nya, pernah ane kejatuhan cicak pas di rumah, kata nya sih menurut mitos kalau kejatuhan cicak bakal kena sial. semingu setelah ane kejtuhan cicak gak terjadi tuh, apa mungkin bukan cicak tapi tahi nya kalik ya. Tapi bedasarkan pengalaman beberapa temen ane, yang pernah ngalamin ketiban cicak itu bener-bener ngalamin sial, entah kebetulan atau gak. tapi ane belum pernah sih.

7. Menyapu di malam hari

Spoiler for spoiler:


Terakhir ada yang namanya mitos nyapu di malam hari katanya rejeki nya bakal hilang, menurut ane ini gak masuk akal. masa rejeki orang nih gak jadi karena nyapu pas malam hari, ane malah lebih percaya kalu rejeki orang bakal hilang itu kalau gak mau kerja ciat ciat ciat. kalau misal mitoss ini bener berarti petugas kebersishan yang sering nyapu malam-malam, gak puinya rejeki donk.

Nah itu dia beberapa mitos yang pernah ane lakukan tapi gak terbukti, mungkin juga mitos tersebut beneran terjadi pada orang lain. tapi selama ane pernah nyoba sih fine-fine saja. bagaimana menurut kalian, percaya gak sih? tulis pendapat kalian atau pengalaman serupa di kolom komentar. dan terimaksih sudah membaca, sampai jumla di thread lain.

penulis: millnie

sumber: link dan pengalaman pribadi
alifrian.bayukecil9miawmow
miawmow dan 24 lainnya memberi reputasi
25
8.8K
142
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.1KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.