• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Sertifikasi yang cocok untuk Mahasiswa dan umum untuk melamar pekerjaan

jacquardAvatar border
TS
jacquard
5 Sertifikasi yang cocok untuk Mahasiswa dan umum untuk melamar pekerjaan
Jaman sekarang emang lagi susahnya cari pekerjaan, sudah melamar kesana kemari tapi tidak ada panggilan dari pihak perusahaan untuk wawancara atau setelah wawancara tapi tidak diterima. Alasannya kalo gak pengalaman, skill, pasti sertifikasi. Emang apa pentingnya Sertifikasi. Adanya sertifikasi profesi ini sangat berguna untuk memastikan keahlian seseorang yang telah didapatkannya selama menjalani berbagai pembelajaran, pelatihan maupun pengalaman kerja di tempat pelatihan.

Tapi pasti bingung dong bagusnya ambil sertifikasi apa, Oke ini list sertifikasi yang cocok untuk Mahasiswa atau Umum.


1. TOEFL (IELTS, TOEIC, SAT, GMAT)



Ya, ini sangat penting banget, apalagi di jaman sekarang itu perusahaan mewajibkan untun bisa berbahasa inggris, Minimal pasif bahasa inggris. Nah apasih TOEFL itu? TOEFL atau Uji Bahasa Inggris adalah ujian kemampuan berbahasa Inggris yang diperlukan untuk mendaftar masuk ke universitas di Amerika Serikat atau negara-negara lain di dunia. Ujian ini sangat diperlukan bagi pendaftar atau pembicara yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris.

2. K3 (Keselamatan dan Kesehatan kerja)


Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang merupakan kepanjangan dari K3 adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja (PP 50 Tahun 2012).
K3 ada 2 yaitu K3 Umum dan K3 Migas. K3 Migas cocok bagi lulusan yang ingin masuk ke Pertamina, K3 Umum Cocok untuk melamar pekerjaan ke PT swasta atau BUMN.

3. Fire Fighting



Loh, kenapa fire fighting? itukan cuma bisa untuk daftar ke Pemadam kebakaran. Tentu saja enggk. banyak kok perusahaan jika membuka lowongan syarat harus ada sertifikasi Fire Fighting. Contoh untuk posisi HSE,Posisi HSE officer adalah orang yang bertanggung jawab atas penerapan kesehatan dan keselamatan karyawan di lingkungan kerja. Posisi ini membutuhkan training HSE serta pemahaman khusus atas pengelolaan kesehatan dan keselamatan kerja. Untuk melamar HSE juga harus ada Sertifikasi K3 Umum ya.

4. Sertifikasi MYOB

Sebenernya sih ini untuk jurusan Akuntansi, tetapi untuk umum juga bisa kok. nah apa sih MYOB itu? MYOB adalah Program aplikasi akuntansi yang digunakan untuk mengotomatisasikan pembukuan secara lengkap, cepat dan akurat. Jangan salah, MYOB banyak digunakan di perusahaan manapun. Jadi kalo mau daftar di posisi Accounting atau Finance ini wajib punya.

5. Sertifikasi Magang


Loh kok magang? ya, saat kita magang kita disana cari yang namanya pengalaman, skill, dan langsung praktek juga. Jadi cocok bagi yang gak suka materi. Tapi agak susah untuk cari perusahaan yang menerima magang. Walau begitu tenang saja, kalo susah cari di Swasta carilah di pemerintahan. Ini contoh Program Magang di BI Internship. Magang tidak hanya mendapat pengalaman, tetapi kita akan diberi sertifikasi sebagai bukti bahwa kita magang ditempat tersebut dan tentu saja bisa digunakan untuk melamar pekerjaan

Bagi yang sulit mencari pekerjaan, Sekarang sedang buka lowongan besar besaran di perusahaan BUMN, kalian bisa cek di sini atau di situ.



Oke, cukup sekian saja. Jika Thread ini ramai mungkin nanti saya akan buat Part 2 nya. Atau jika ada Request sertifikasi apa yang cocok akan saya cantumkan di Thread Selanjutnya. Terima kasih sudah membaca. jangan menyerah wahai para pencari kerja. emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Sumber :

Sumber
Google Image
ketikan sendiri
emineminna
6666661234
fathroni
fathroni dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.